...
no tags
Maria Cicilia Galuh
16 April 2018

Jakarta, GoHitz.com - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar program "Lomba Cipta Lagu Anak 2018". Acara ini juga berkolaborasi dengan Miles Films, melalui film "Kulari Ke Pantai" yang tengah diproduksi, dan International Design School (IDS).

"Ini adalah langkah nyata untuk menggalakkan kembali lagu-lagu anak Indonesia. Kali ini Bekraf meluncurkan kegiatan yang untuk kami dan bapak Presiden sangat penting. Saya bahkan sampai ditelefon dua kali oleh Presiden," ucap Ketua Bekraf Triawan Munaf dalam jumpa pers "Lomba Cipta Lagu Anak 2018" di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Senin (16/4).

Triawan menambahkan, pemilihan Miles Films sebagai partner dalam "Lomba Cipta Lagu Anak 2018" dinilai tepat. Menurutnya, Riri Riza dan Mira Lesmana sudah berpengalaman menghasilkan film anak-anak sukses, sekaligus melambungkan lagu-lagu anak yang menjadi soundtrack film garapannya.

"Riri dan Miles sudah tidak diragukan lagi. Saya harapkan Kulari Ke Pantai bisa membantu mendorong, lagu anak-anak kembali menjalar di Indonesia. Serta kegairahan orang-orang menciptakan lagu anak-anak yang bagus dan mendidik," tambah Triawan.

Ajang ini terbuka bagi semua masyarakat. Untuk yang berminat berpartisipasi, bisa langsung mendaftarkan lagu anak karyanya dengan mengirim contoh format mp3 ke lombaciptalaguanak@gmail.com. Pendaftaran ditutup tanggal 15 Mei 2018.

Karya peserta "Lomba Cipta Lagu Anak 2018" yang masuk nantinya akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Triawan Munaf, Mira Lesmana, Riri Riza, Aksan Sjuman, dan RAN. Lima lagu finalis akan dibawakan oleh pemeran anak-anak film "Kulari Ke Pantai" dan direkam dalam album kompilasi.

Pada akhir lomba, akan terpilih dua orang pemenang, berdasarkan pilihan dewan juri dan pilihan publik dan mendapatkan kesempatan meraih hadiah total senilai Rp100 juta. Kedua lagu pemenang utama juga akan dibawakan secara live oleh pemeran film "Kulari Ke Pantai" pada saat acara gala premiere.

 

Teks & Foto : Yogi Rachman
Editor : Maria Cicilia Galuh
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Ita Purnamasari Rilis Ulang Lagu Nike Ardilla
9 08 2018
Racun Cinta Jadi Album Perdana The Jawara
8 08 2018
Buktikan Eksistensi, Nine Ball Rilis "Semua Cinta Untukmu"
31 07 2018
Wow, Tiket Presale Konser Syahrini Ludes Terjual!
31 07 2018