...
no tags
Anggarini Paramita
14 April 2018

Jakarta, GoHitz.com - Drummer band indie Elephant Kind, Bayu Adisapoetra semakin serius dengan proyek solonya. Kini, Bayu dibawah kendaraan musik baru bernama SoftAnimal mengumumkan secara resmi perilisan mini album/EP (Extended Play) perdana bertajuk Nanook.

Nama Nanook sendiri diambil dari mitologi suku Inuit di daerah Kanada bagian utara dan Alaska. Nanook dipercaya sebagai penguasa beruang kutub yang kerap kali diburu oleh suku Inuit, dagingnya diambil untuk dimakan dan kulitnya digunakan untuk bertahan dari dingin.

“Sebenarnya ide untuk membuat SoftAnimal udah ada di dalam rencana 4-5 tahun lalu, tapi waktu itu belum cukup ilmu untuk mengaplikasikan apa yang dimau. Semenjak bermain bersama Elephant Kind, saya belajar banyak banget bagaimana bikin sebuah karya," ujar Bayu. 

Dalam eksekusinya sang drummer tidak bekerja sendiri, ia dibantu oleh musisi Lafa Pratomo atau yang dikenal sebagai Lafa Green sebagai produser EP Nanook ini. Nanook menjadi persembahan perdana dari SoftAnimal yang diharapkan bisa menjadi pilihan baru para penikmat musik Indonesia sekaligus menjadi pemicu untuk karya-karya lainnya.

“Saya pribadi ingin musik SoftAnimal menjadi salah satu pilihan baru yang udah ada di musik Indonesia. Tapi yang jelas saya ingin semuanya berjalan secara natural, paling tidak usaha untuk mengeluarkan karya yang cukup personal sudah tercapai. Dan SoftAnimal ditargetkan akan terus bikin karya terus," jelasnya.

EP Nanook sudah bisa dinikmati di beragam layanan musik streaming sejak 13 April 2018 ini. Bersamaan dengan itu, SoftAnimal resmi menjadi salah satu kendaraan musik dari Bayu Adisapoetra yang akan didukung oleh beberapa musisi lainnya dalam format live sebagai pilihan baru bagi penikmat musik rock dimanapun mereka berada.

Teks : Yogi Rachman
Editor : Paramita
Foto : Whistle Media 

 

Baca Juga




Baca Juga

Bam Mastro Persembahkan Mini Album Kedua
19 04 2018
RAN Ajak Musisi Peduli Lagu Anak
17 04 2018
Isi Soundtrack Film, RAN Berkolaborasi Dengan Anak-Anak
16 04 2018
Punya Lagu Anak Karya Sendiri? Ikutan Lomba Yang Dibikin Sama Bekraf Aja!
16 04 2018