Dibaca 538 kali
...
no tags
Anggarini Paramita
12 January 2018

Jakarta, GoHitz - Boyband Korea Selatan Bangtan Sonyeondan atau lebih dikenal dengan sebutan BTS mengawali tahun baru dengan semangat baru dan penghargaan  baru setelah memenangkan penghargaan puncak Daesang Album of the Year di 32nd Golden Disc Awards 2018 yang digelar selama dua hari pada 11-12 Januari 2018 lalu.

Daesang Awards adalah penghargaan utama dan paling bergengsi dalam acara penghargaan musik Korea Selatan. Tujuh acara penghargaan musik paling besar di sana di antaranya Mnet Asian Music Awards (MAMA), Golden Disk Awards (GDA), Melon Music Awards (MMA), Korean Music Awards (KMA), Asia Artist Awards (AAA), Seoul Music Awards (SMA), dan Soribada Music Awards (SOBA).

Di beberapa tahun sebelumnya, BTS juga telah mengantongi sederet penghargaan seperti Album of the Year di Melon Music Awards, penghargaan Daesang pertama yang mereka terima tiga tahun setelah debut, berikutnya Artist of the Year di Mnet Asian Music Awards pada 2 Desember 2016, dan kembali menyabet gelar tersebut pada 1 Desember 2017.

Mereka tidak hanya menerima penghargaan Daesang, tetapi juga menorehkan sejarah baru sebagai boyband pertama yang menerima penghargaan Artist of the Year dua tahun berturut-turut.

Penghargaan Daesang keempat juga mereka raih di acara Melon Music Awards 2017 pada 2 Desember dengan lagu “Spring Day” tercatat sebagai The Best Song of the Year.

Penghargaan Daesang keenam masih mereka boyong dari Melon Music Awards. Dalam acara itu mereka menyabet Global Artist Award.

Dengan penghargaan yang mereka pada 11 Januari 2018 lalu, artinya boyband yang terdiri dari tujuh personel itu telah berhasil mengantongi tujuh penghargaan Daesang dalam tiga tahun terakhir.

Selamat atas kemenangannya!

Teks : Katriana
Sumber : Pelbagai sumber
Editor : Paramita
Foto : Allkpop

 

 

Baca Juga




Baca Juga

Ita Purnamasari Rilis Ulang Lagu Nike Ardilla
9 08 2018
Racun Cinta Jadi Album Perdana The Jawara
8 08 2018
Buktikan Eksistensi, Nine Ball Rilis "Semua Cinta Untukmu"
31 07 2018
Wow, Tiket Presale Konser Syahrini Ludes Terjual!
31 07 2018