...
no tags
Maria Cicilia Galuh
3 December 2017

Jakarta, GoHitz.com - Pemilihan nama menjadi elemen penting bagi sebuah band. Nama bagi sebuah grup band menjadi identitas dan imej yang akan melekat terhadap para fans. Akan tetapi dalam perjalanannya, beberapa grup band juga ada yang memilih berganti nama dengan beragam alasan. Berikut GoHitz rangkum lima band Indonesia yang pernah berganti nama.

1. Armada

Sobat GoHitz mungkin sekarang mengenal Armada sebagai band papan atas skala Nasional. Namun tahu enggak jika di awal karirnya band ini menggunakan nama Kertas. Ya, Rizal dan kawan-kawan bahkan sempat mengeluarkan album dengan nama Kertas. Hingga akhirnya mereka memutuskan berganti nama menjadi Armada karena urusan internal. Ternyata perubahan nama ini mengantarkan Armada yang sekarang meraih kesuksesan.

2. Gugun Blues Shelter

Band yang sangat lekat dengan musik blues ini juga pernah berganti nama. Sebelum mantap dengan nama Gugun Blues Shelter, ternyata mereka sempat populer dengan nama Gugun The Blues Bug. Ternyata perubahan nama ini dikarenakan ada sebuah band dari Yunani yang terlebih dahulu menggunakan nama The Blues Bug.

3. NTRL

Selanjutnya pergantian nama yang tak kalah mengejutkan datang dari NTRL, yang memilih meninggalkan nama Netral yang sudah sangat melekat di kalangan penikmat musik Indonesia. Pengumuman perubahan nama menjadi NTRL dibarengi dengan perilisan album terbaru mereka bertajuk "11/12". Perubahan nama ini ternyata terkait adanya masalah internal dengan mantan personel bernama Bimo, drummer yang juga menjadi pendiri dari Netral.

4. Noah



Kalau perubahan nama band yang satu ini pasti sudah sangat familiar bagi penikmat musik Indonesia. Sebelumnya band ini sangat dikenal luas dengan nama Peterpan. Namun seiring berjalannya waktu, nama Peterpan tidak bisa dipertahankan. Apalagi sejak dua personel, yaitu Andika dan Indra memutuskan keluar dari band. Walaupun berganti nama menjadi Noah, ternyata popularitas Ariel cs tidak meredup.

5. Vierratale



Terakhir ada nama Vierratale yang dulunya lebih dikenal dengan nama band Vierra. Band yang dimotori oleh Kevin Aprilio ini, memutuskan berganti nama menjadi Vierratale pada tahun 2013. Nama Vierratle ternyata terinspirasi dari kata fairy tale atau dongeng yang mengibaratkan perjalanan band ini bak di negeri dongeng.

 

Teks : Yogi Rachman
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Pelbagai Sumber

 

Baca Juga




Baca Juga

Jadi Penyanyi, Posan Tobing Rilis Sekuel Lagu "Pelan-Pelan Saja"
15 12 2017
Alasan Liam Gallagher Mau Konser Di Indonesia
14 12 2017
Bayu Risa Menghidupkan Lagu Daerah Lewat Dansa Nusantara
11 12 2017
Album Soundtrack Ayat Ayat Cinta 2 Resmi Beredar!
4 12 2017