...
no tags
Anggarini Paramita
14 September 2017

Jakarta, GoHitz.com - Dekade 2000-an menjadi era di mana banyak bermunculan solois perempuan di kancah musik internasional. Kehadiran par penyanyi wanita ini memberikan warna berbeda di industri musik kala itu yang didominasi oleh band. Beberapa nama juga sangat populer karya-karyanya di Indonesia. Berikut GoHitz akan berikan nostalgia lima penyanyi barat wanita yang pernah ngehits di era 2000-an.

Avril Lavigne

Foto: genius

Bicara nama musisi yang paling menyita perhatian pada dekade 2000-an, maka Avril Lavigne tidak boleh dilewatkan. Lewat album berjudul “Complicated” yang dirilis pada tahun 2002 lalu, nama Avril Lavigne pertama kali dikenal. Di dalam negeri sendiri, lagu-lagu penyanyi asal Kanada itu juga disukai oleh banyak pendengar. Beberapa hits miliknya adalah “Sk8er Boi”, “Complicated”, dan “I’m With You”.

Dido

Foto: digitalspy

Selanjutnya ada penyanyi bernama lengkap Dido Florian Cloud de Bounevialle Armstrong atau lebih dikenal dengan nama panggung Dido. Dia memperoleh ketenaran setelah single andalannya “Thank You” yang terdapat di album kedua menembus posisi ketiga Bilboard Hot 100. Puncaknya ketika single “White Flag” yang dirilis tahun 2003 semakin
membuat namanya melambung. Termasuk salah satunya di Indonesia.

Fergie

Foto: popcrush

Sukses berkarir bersama grup Black Eyed Peas, tak menghalangi Fergie untuk menjajal peruntungannya dalam solo karir. Pada tahun 2006, Fergie merilis album solo perdananya yang berjudul “The Dutchess”. Beberapa lagu dalam album itu pun menjadi hits, seperti “London Bridge” dan “Big Girls Dont Cry”. Gaung Fergie sebagai penyanyi solo pun sampai ke penikmat musik di Indonesia pada masa itu.

Kelly Clarkson

Foto: billboard

Nama Kelly Clarkson pertama kali dikenal setelah menjadi juara dalam ajang American Idol musim pertama. Setelah itu, Kelly Clarkson pun merilis album sebagai penyanyi solo. Namanya semakin dikenal ketika single “Since U Been Gone” meledak. Kesuksesan Kelly Clarkson sebagai penyanyi jebolan ajang pencarian bakat pun juga menjadi inspirasi penyelenggaraan ajang serupa di Indonesia.

Pink

Foto: YouTube

Terakhir, ada nama penyanyi Alecia Beth Moore atau dikenal dengan panggilan Pink. Setelah memutuskan bersolo karir di tahun 2000, Pink merilis album perdana “Can’t Take Me Home”. Pink dikenal sebagai penyanyi perempuan dengan gaya tomboi khasnya. Tak diragukan lagi kalau Pink menjadi salah satu penyanyi wanita terkenal pada era 2000-an.

Teks : Yogi Rachman
Editor : Paramita
Foto : Pelbagai sumber





Baca Juga

Calvin Jeremy Kasih Bocoran Soal Album Baru
22 09 2017
Calvin Jeremy Suguhkan Nuansa Korea dalam Video Musik Barunya
22 09 2017
Tampil di Synchronize Festival 2017, Bob Tutupoly Siap Bawa Nostalgia
21 09 2017
Rayakan Ulang Tahun Pernikahan, Istri Gilang Dirga Rilis Single
19 09 2017
5 Penyanyi yang Identik dengan Gitar Saat Manggung
19 09 2017