...
no tags
Anggarini Paramita
14 September 2017

Jakarta, GoHitz.com - Mempertahankan eksistensi menjadi hal yang menantang bagi mereka yang bekerja di industri kreatif, termasuk mereka yang menggantungkan hidup dari musik sebagai musisi. Namun berkat usaha dan kerja keras, tidak sedikit dari para musisi tersebut yang bisa bertahan lebih dari tiga dekade lamanya. Seperti yang akan GoHitz ulas berikut ini tentang 5 penyanyi solo pria Indonesia yang sudah berkarir selama lebih dari 30 tahun.

Ebiet G. Ade

Pria kelahiran 1954 ini dikenal sebagai salah satu penyanyi dengan lagu-lagu bertema alam dan kehidupan. Ebiet mulai berkarir di kancah musik pada akhir tahun 70-an dan masih aktif hingga sekarang. Bahkan belum lama ini, Ebiet G. Ade juga sukses menggelar konser tunggal di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Ikang Fawzi

Nama Ikang Fawzi sangat populer di era 80-an. Dia dikenal sebagai penyanyi bergenre rock dengan suara yang memukau. Beberapa tembang hitsnya seperti lagu “Preman”, dan “Catatan Si Boy”. Hingga kini, suami dari Marissa Haque tersebut juga masih sering aktif muncul di layar kaca.

Iwan Fals

Bicara mengenai sosok Iwan Fals tidak perlu diragukan lagi kiprahnya di belantika musik Indonesia. Iwan Fals yang memulai karir pada era 70-an dan masih eksis hingga sekarang. Bahkan, pemilik lagu “Bento” ini juga masih sering melakukan tur konser ke berbagai daerah. Sebuah dedikasi yang luar biasa untuk dunia musik.

Sam Bimbo

Namanya dikenal bersama kelompok musik Bimbo yang didirikan pada akhir tahun 60-an. Bersama Bimbo, pria bernama lengkap Samsudin Hardjakusumah itu banyak menelurkan lagu-lagu bernapaskan religi atau yang berkaitan dengan fenomena sosial.

Rhoma Irama

Terakhir ada nama Rhoma Irama yang memiliki predikat sebagai "Raja Dangdut".  Rhoma Irama telah memulai karir musiknya pada era 70-an. Pada era tersebut, dia juga membentuk grup Soneta. Hingga sekarang pun, Rhoma Irama dan Soneta masih aktif bermusik.

Teks : Yogi Rachman
Editor : Paramita
Foto : Pelbagai sumber

 


Baca Juga

Calvin Jeremy Kasih Bocoran Soal Album Baru
22 09 2017
Calvin Jeremy Suguhkan Nuansa Korea dalam Video Musik Barunya
22 09 2017
Tampil di Synchronize Festival 2017, Bob Tutupoly Siap Bawa Nostalgia
21 09 2017
Rayakan Ulang Tahun Pernikahan, Istri Gilang Dirga Rilis Single
19 09 2017
5 Penyanyi yang Identik dengan Gitar Saat Manggung
19 09 2017