...
no tags
Maria Cicilia Galuh
12 July 2018

Jakarta, GoHitz.com - Festival musik metal Hammersonic 2018 kembali digelar pada tanggal 22 Juli 2018 di Carnaval Beach Ancol, Jakarta. Festival musik keras terbesar di Asia Tenggara ini mengusung tema Metalveva Jayamahe yang berarti "Dalam Musik Metal Kota Bersatu".

Tema tersebut terinspirasi dari bahasa sansekerta yang juga sering digunakan oleh angkatan laut.

"Tema Metalveva Jayamahe berangkat dari Indonesia ini kan punya keunggulan maritim dan punya SDM anak metal terbesar di dunia. Kita gabungkan, jadinya Metalveva Jayamahe," ucap Zethira Okka, Art Director Hammersonic Festival 2018 dalam jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (12/7).

Ada yang berbeda dari penyelenggaraan Hammersonic 2018 yang memasukkan genre seperti punk kedalam line up musisi yang tampil. Hal ini semakin membuat Hammersonic semakin menarik untuk ditonton.

"Menurut gue keragaman performer festival menambah bagus aja. Karena artinya bisa memuaskan. Gue omnivora, gue dengar semuanya genre musik," kata Adam, bassist band Koil yang juga akan mengisi line up Hammersonic 2018.

Hammersonic 2018 juga didukung dengan produksi visual yang lebih megah. Panggung 
utama Hammersonic akan berukuran jauh lebih besar, dilengkapi sound system terbaru dan pencahayaan yang belum pernah digunakan di festival musik keras sebelumnya.

"Paling baru adalah visual dari Hammersonic yang belum pernah ditampilkan sebelumnya. Visual sesuai tema dengan panggung seluas 70 m. Salah satunya jadi panggung metal terbesar di Indonesia," tambah Okka.

Hammersonic 2018 juga akan menampilkan maskot festival secara hidup. Para pecinta musik keras dapat berpartisipasi dalam kompetisi pemberian nama maskot Hammersonic. Pemenang berhak 
mendapatkan VIP backstage Hammersonic Festival 2018. Untuk informasi lebih lanjut, bisa akses Instagram @hammersonicfest.

 

Teks & Foto : Yogi Rachman
Editor : Maria Cicilia Galuh
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Obati Kerinduan Penggemar, Padi Reborn Siapkan Album Baru
13 07 2018
Album Baru Koil Tertunda Masalah Teknis
13 07 2018
Album Best Of Dadali & Papinka Adalah Buah Dari Penantian Panjang
12 07 2018
Morgan Tak Ikut Comeback, Ini Jawaban Smash
12 07 2018