...
no tags
Anggarini Paramita
15 May 2018

Depok, GoHitz.com – Musisi Tanah Air Dwiki Dharmawan kembali menggelar konser bersama sejumlah musisi internasional bertajuk Dwiki Dharmawan “Rumah Batu” di Makara Art Center, Kampus Universitas Indonesia (UI).

Konser yang digelar di UI, Depok, Jawa Barat ini merupakan bagian penutup dari rangkaian mini tour yang sebelumnya dimulai di TP Stage The Papandayan, Kota Bandung dan Motion Blue Fairmont, Jakarta.

“Konser ini sebetulnya memperkenalkan album saya yang baru akan dirilis pada bulan Juli bersama label rekaman internasional MoonJune Records yang berjudul ‘Rumah Batu’,’” ujar Dwiki kepada GoHitz di UI, Depok.

Sebelum merilis album terbarunya itu, musisi yang telah berkecimpung selama 35 tahun di dunia musik Indonesia tersebut telah mengeluarkan dua album sebelumnya yakni “So Far So Close” pada 2015 dan “Pasar Klewer”.

Dalam konser yang berlangsung di Auditorium Makara Art Center, Kampus UI Depok, Dwiki Dharmawan menggandeng dua musisi internasional, yakni Nguyen Le dari Perancis dan Beledo dari New York, Amerika Serikat.

“Nguyen Le adalah salah satu musisi yang terlibat dalam album terbaru saya itu, sedangkan Beledo merupakan gitaris dari New York, Amerika Serikat yang sering bermain dengan saya juga. Jadi saya sering berkolaborasi dengan musisi setempat saat pergi ke luar negeri,” tutur Dwiki. 

Beliau juga menambahkan bahwa dirinya juga suka mengajak musisi Tanah Air untuk berkolaborasi dengan musisi luar negeri.  

Total lagu yang dimainkan oleh Dwiki Dharmawan bersama kedua musisi internasional tersebut sebanyak 11 lagu bergenre jazz mulai dari “Hen Ho”, “Wild Shore”, “Samarkand”, “Rintak Rebana” hingga “Arafura”.

Teks : Aji Cakti
Editor : Paramita
Foto : Kahfie Kamaru

 

Baca Juga




Baca Juga

Penyanyi Cilik Aisyah Luncurkan Debut Album Religi
21 05 2018
Guns N'Roses Kembali Guncang Indonesia November Mendatang!
21 05 2018
Film Kulari Ke Pantai Rilis Soundtrack Terbaru
19 05 2018
Inspirasi Gaya Berbusana Ala Anak Grunge
18 05 2018