Dibaca 583 kali
...
no tags
Maria Cicilia Galuh
19 March 2018

Jakarta, GoHitz.com - Ajang pekan mode selalu menjadi hal yang dinanti oleh para pecinta fashion. Kehadiran acara semacam ini juga menjadi tolak ukur untuk sebuah trend baru. 

Memasuki masa spring/summer 2018, Plaza Indonesia ikut ambil bagian dalam memeriahkan khasanah fashion Indonesia. Untuk itu, Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) kembali hadir pada 19-23 Maret 2018 di The Warehouse, Level 5, Plaza Indonesia, Jakarta. 

Pekan mode yang berlangsung selama lima hari ini, akan melibatkan 23 desainer dan 19 fashion show. Ada juga spesial curated show dengan tema "KAIN" yang merupakan hasil kolaborasi dari rumah-rumah batik dengan desainer lokal ternama. 

Pada spesial curated show, para desainer diberi kebebasan untuk menciptakan koleksi yang stylish dan unik dengan menggunakan kain tradisional. Harapannya, agar apa yang nanti ditampilkan dapat menjadi inspirasi dan trend untuk nuansa etnik. Selain itu, hal tersebut juga untuk melestarikan dan memperkenalkan keunggulan tekstil tradisional Indonesia. 

"Setiap tahun PIFW selalu menampilkan konsep yang unik. Tahun ini juga akan tampil beda dan keren seperti desain catwalk megah dengan permainan multimedia, nuansa yang fun dan dinamis. Tentunya, kita juga menyelaraskan dengan fashion dunia yang kini sedang booming dengan motif bunga-bunga dengan warna-warni cantik," jelas Ria Juwita, Senior Manager Event & Promotions, and Creative Service PT Plaza Indonesia Realty Tbk dalam jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (19/3).

Beberapa desainer dan label Indonesia serta internasional yang ikut memeriahkan pekan mode tersebut adalah BINhouse, SEBASTIANred, Iwan Tirta private Collection, Ted Baker, Lucky Trend x Danjyo Hiyoji, Micca by Michelle Tjong, My Little Pony: Friendship is Magic, BCBG MAXAZRIA, Love & Fair, Alleira Batik, Bateeq, (X) S. M. L, Parang Kencana x Wilsen Willim, Lekat, Alleira Batik x Rama Dauhan, Batik Berkah by Barli Asmara, Populo Batik dan Iwan Tirta Private Collection x Aguste Soesastro. 

 

Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Istimewa
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Istituto Di Moda Burgo Indonesia Kampanyekan Indonesia Fashion Freedom
1 08 2018
Ragam Sajadah Unik untuk Salat Idul Fitri
9 06 2018
Tiru Gaya Hijab Casual Ala Nissa "Sabyan" Yuk!
7 06 2018
Gaya Casual Kamu Makin Kece dengan Running Shoes Ini!
2 06 2018