...
no tags
Maria Cicilia Galuh
27 January 2018

Jakarta, GoHitz.com - Desainer muda atau baru, akan terus bermunculan. Bahkan, karya-karya mereka ada yang sangat inovatif dan juga kreatif. Tapi sekarang ini, yang menjadi tantangan para desainer tidak hanya menghadirkan karya masterpiece, melainkan bagaimana caranya untuk mengembangkan dari sisi bisnisnya.

Berdasarkan permasalahan tersebut, Indonesia Fashion Week (IFW) menjalin kolaborasi dengan perusahaan marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia untuk mempersiapkan generasi muda fashion yang siap untuk memulai dan mengembangkan bisnis lewat e-commerce melalui program Indonesia Young Fashion Designer Competition (IYFDC).

“Selama ini, kami selalu menemukan mutiara-mutiara berbakat melalui ajang IYFDC. Kreativitas mereka luar biasa dan didukung semangat tinggi untuk mengembangkan bisnis di pasar lokal. Namun tantangan para desainer muda saat ini bukan hanya menghasilkan karya, mereka juga harus memahami tren dan perilaku konsumen dalam platform digital yang saat ini terus tumbuh,” ujar Poppy Dharsono, Presiden IFW 2018 dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (26/1).

IYFDC sendiri sudah ada sejak tahun 2014 dan berhasil mencetak desainer muda berbakat. Tujuannya tentu saja untuk mencari talenta baru yang tidak hanya kreatif, tapi juga inovatif serta memiliki intuisi bisnis yang tajam. 

"Nantinya pemenang IYFDC akan kami dampingi lewat berbagai pelatihan bisnis. Mereka juga dapat memulai dan mengembangkan bisnis fashion mereka lewat Official Store Tokopedia, sehingga karyanya bisa menjangkau masyarakat Indonesia secara lebih luas,” terang Melissa Siska Juminto, Chief of Staff Tokopedia.

Kolaborasi ini juga akan diwujudkan dalam fashion show yang digelar pada 31 Maret 2018. Tiga desainer muda terbaik IYFDC akan menampilkan koleksi mereka di hadapan para pecinta fashion, bersama koleksi terbaru para desainer ternama dari Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia.

IFW 2018 sendiri akan berlangsung pada 28 Maret - 10 April 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Ratusan desainer akan memamerkan karya terbarunya di sini. Para pecinta fashion juga bisa berburu koleksi atau barang unik di sini. 

 

Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Dok. IFW
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Ragam Sajadah Unik untuk Salat Idul Fitri
9 06 2018
Tiru Gaya Hijab Casual Ala Nissa "Sabyan" Yuk!
7 06 2018
Gaya Casual Kamu Makin Kece dengan Running Shoes Ini!
2 06 2018
Tip Membuat Sanggul yang Mudah dan Simpel, Cuma 5 Menit!
30 05 2018