...
no tags
Maria Cicilia Galuh
7 January 2018

Jakarta, GoHitz.com - Bagi Sobat GoHitz yang berhijab, tentu ingin hijab yang dikenakan selalu terlihat bersih. Untuk itu diperlukan perawatan agar hijab yang sering Sobat GoHitz pakai selalu tampak baru. Setidaknya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merawat hijab.

"Kalau perawatan itu kita harus tahu jenis bahannya apa. Tapi rata-rata semua kerudung cara nyucinya dikucek pakai sabun. Kalau bisa sabun lembut yang khusus buat kerudung. Bisa pakai sabun biasa atau shampo," ucap hijab stylist, Pilmawati, saat berbincang dengan GoHitz.

Menurutnya, saat mencuci hijab sebaiknya jangan diperas. Lalu ketika ingin dikeringkan, cukup dengan diangin-anginkan saja. Jangan terkena sinar matahari langsung dalam waktu yang lama karena dapat merusak kualitas dari hijab.

"Setelah dikucek langsung dijemur jangan diperas. Jemurnya dianginkan aja. Kalaupun di terik matahari, sebentar aja kalau sudah kering langsung diangkat karena nanti bulu-bulunya bisa keluar," jelas Pilmawati.

Selain itu, rentang waktu pemakaian hijab juga sangat penting. Sebaiknya gunakan satu hijab setiap harinya. Penggunaan aksesoris yang tepat ternyata juga sangat berpengaruh terhadap keawetan hijab.

"Cari aksesoris yang friendly. Cari jarum pentul yang asli karena jarum pentul kasar itu bisa merusak kerudung," tutupnya.

 

Teks : Yogi Rachman
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Chairul Rohman

 

Baca Juga




Baca Juga

MUFFEST 2018 Diharapkan Jadi Destinasi Belanja Fashion Muslim Dunia
23 03 2018
Sadar Gak, 5 Penyanyi Ini Identik Dengan Topinya Lho!
21 03 2018
23 Desainer Lokal Meriahkan Plaza Indonesia Fashion Week 2018
19 03 2018
8 Desainer Ini Siap Pamerkan Karya Terbaru Di IFW 2018
16 03 2018