no tags
Yogi Rachman
1 August 2018
Jakarta, GoHitz.com - Sekolah mode Istituto Di Moda Burgo Indonesia menggelar acara 'Coacktail a la Page'. Acara ini juga sebagai perayaan ulang tahun ke-7 berdirinya sekolah mode asal Italia ini di Indonesia. Guna memaknai hari jadinya ini, Istituto Di Moda Burgo Indonesia mempunyai target baru terkait perkembangan dunia mode Tanah Air.
 
Target baru tersebut dirangkum dalam kampanye bertajuk #IndonesiaFashionFreedom. Kampanye ini bertujuan mengangkat desainer lokal Indonesia agar siap bersaing di pasar internasional dengan mengangkat budaya dan warisan tekstil Indonesia yang kaya. 
 
"Saya rasa ini yang dibutuhkan oleh Indonesia. Karena selama ini desainer Indonesia harus berjuang supaya punya freedom di negeri sendiri. Saya ingin membantu brand lokal di negeri sendiri," ucap Jenny Yohana Kansil sebagai pemegang izin Istituto Di Moda Burgo di Indonesia dalam jumpa pers di kawasan Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (1/8).
 
Para siswa-siswi Istituto Di Moda Burgo Indonesia akan diberikan pelatihan yang praktis dengan sistem pengajaran personal tradisi Italia yang dikenal memiliki hasil kerajinan pakaian dan aksesoris terbaik di dunia. Diharapkan para 'Burgonians', sebutan siswa-siswi Istituto Di Moda Burgo Indonesia dapat berprestasi dalam bursa kerja sektor kreatif berkelas internasional.
 
"Kita memang baru tujuh tahun, tapi puji Tuhan kami sudah bisa menghasilkan desainer-desainer berbakat," ungkap Jenny.
 
Dalam acara perayaan ulang tahun ke-7 ini juga menggelar peragaan busana koleksi terbaik 'Burgonians'. Perayaan ulang tahun juga semakin meriah dengan kehadiran Biagio Belsito, Direktur Kreatif Istituto Di Moda Burgo Milan untuk unjuk kebolehan dalam pengolahan secarik tenun doyo Kalimantan menjadi sepotong busana modern melalui metode drapping.
 
 
Teks : Yogi Rachman
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Kahfie Kamaru

 

Baca Juga




Baca Juga

Ragam Sajadah Unik untuk Salat Idul Fitri
9 06 2018
Tiru Gaya Hijab Casual Ala Nissa "Sabyan" Yuk!
7 06 2018
Gaya Casual Kamu Makin Kece dengan Running Shoes Ini!
2 06 2018
Tip Membuat Sanggul yang Mudah dan Simpel, Cuma 5 Menit!
30 05 2018