...
no tags
Anggarini Paramita
13 April 2018

Jakarta, GoHitz.com - Saat ini di kalangan anak muda ada sebuah jajanan yang lagi ngehitz banget. Namanya es kepal Milo. Sesuai dengan namanya, bahan utama dari jajanan ini adalah susu Milo. 

Jajanan yang kabarnya berasal dari Malaysia ini sudah banyak dijual di Tanah Air. Harganya per porsinya sekitar Rp 10 ribuan. Tapi daripada membeli, kenapa Sobat GoHitz enggak mencoba membuatnya sendiri di rumah?

Cara membuatnya ternyata cukup mudah lho. Bahan-bahan yang harus disiapkan juga tidak terlalu banyak dan mudah didapat. 

Bahan-bahan yang diperlukan adalah 100 gram susu Milo bubuk original, 50 gram susu kental manis rasa cokelat atau vanila (sesuai selera), 10 gram cokelat bubuk, air panas secukupnya, es batu yang telah diserut dan toping berupa kacang almond dan meses. 

Pertama, masukkan susu milo, susu kental manis dan juga cokelat bubuk, lalu aduk hingga rata. Tambahkan sedikit air panas untuk melarutkan bahan-bahan tersebut. 

Kemudian, aduk kembali menggunakan mixer berkecepatan rendah. Aduk hingga adonan tercampur merata dan teksturnya menjadi kental sempurna. Kemudian tiriskan. 

Siapkan es batu yang telah diserut lalu letakkan di dalam mangkok kecil. Bentuk es serut tersebut hingga menjadi kepalan dengan menggunakan bantuan sendok. 

Setelah berbentuk kepalan, tuang adonan milo ke atas es serut secukupnya. Terakhir, taburkan toping berupa kacang almond yang telah dicincang kasar dan juga meses cokelat. 

Es kepal Milo pun siap untuk disajikan. Bagaimana Sobat GoHitz, mudah kan membuatnya? 

Teks : Fathur Rochman
Editor : Paramita
Foto : Shutterstock

Baca Juga




Baca Juga

5 Khasiat Jitu Timun Suri Bagi Kesehatan
21 05 2018
Cobain Bikin Es Pisang Ijo Buat Menu Berbuka Puasa Yuk!
21 05 2018
5 Buah Ini Populer untuk Takjil Berbuka Puasa
20 05 2018
Nih Dia! Lima Fakta Menarik Kue Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle
19 05 2018