...
no tags
Maria Cicilia Galuh
6 February 2018

Jakarta, GoHitz.com - Setelah sukses pada penyelenggaraannya pada tahun 2017, Brand kecap produksi PT Unilever Indonesia Tbk. Bango kembali mengadakan program bertajuk "Bango Penerus Warisan Kuliner 2018". Program tersebut diadakan sebagai bentuk semangat dalam melestarikan warisan kuliner Nusantara. Pada tahun ini Bango menggandeng Badan Ekonomi Kreatif RI. 

"Bango selalu konsisten mengedepankan misi sosial untuk melestarikan kekayaan warisan kuliner Nusantara. Bagi kami, salah satu poin terpenting dari terwujudnya misi ini adalah upaya nyata untuk melanjutkan pewarisannya kepada generasi penerus bangsa, " ujar Managing Director Unilever Foods Solutions, Thomas Agus Pamudji dalam acara jumpa media terkait program tersebut di Suasana Restaurant,  Jakarta,  Selasa (6/2).

Thomas menjelaskan program 'Bango Penerus Warisan Kuliner 2018' merupakan sebuah kompetisi yang bertujuan membantu para wirausaha kuliner di Indonesia dalam mengembangkan usaha mereka, sekaligus melanjutkan tongkat estafet pelestarian warisan kuliner Nusantara.

Pendaftaran program ini dimulai pada Februari hingga pertengahan Maret 2018. Para pengusaha kuliner yang ingin turut serta hanya perlu mendaftar melalui website www.peneruskuliner.com. Setelah mendaftar, bisa langsung mempromosikan kuliner unggulannya sekaligus menggalang dukungan dari konsumen untuk memilih hidangan mereka melalui Instagram dan Facebook. 

Nantinya pada akhir Maret 2018, 20 finalis dengan vote terbanyak ditambah dua finalis pilihan dewan juri berhak melaju ke tahap berikutnya. Pada tahap ini para finalis akan mengikuti penjurian dan workshop yang diadakan di Jakarta. Adapun yang menjadi juri di antaranya adalah legenda kuliner Indonesia,  Sisca Soewitomo dan pemilik restoran 'Warung Tongseng dan Sate Sederhana Pak Budi' Senen Riyanto. 

Di akhir kompetisi, akan terpilih lima pemenang yang akan mendapatkan total hadiah sebesar Rp 500 juta. Hadiah tersebut digunakan untuk membantu mengembangkan usaha mereka sehingga dapat dinikmati oleh lebih banyak pecinta kuliner.

"Selain itu, kelima pemenang ini nantinya dapat berpartisipasi di kemeriahan perayaan ulang tahun Bango ke-90 yaitu Festival Jajanan Bango 2018, yang akan sangat membantu mereka untuk lebih dikenal oleh puluhan ribu pecinta kuliner yang selalu memadati perhelatan kuliner akbar ini, " pungkas Thomas. 

 

Teks : Fathur Rohman
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Chairul Rohman

 

Baca Juga




Baca Juga

5 Kuliner Indonesia Ini Paling Ampuh Untuk Menghangatkan Tubuh
18 07 2018
Fit Lo-Kal, Resto Sehat Dengan Menu Khas Indonesia
17 07 2018
4 Kuliner Populer Di Bogor Ini Wajib Dicoba!
16 07 2018
5 Es Krim Unik Dari Berbagai Negara Di Dunia
17 07 2018