Dibaca 1964 kali
...
no tags
Anggarini Paramita
11 January 2018

Jakarta, GoHitz.com – Thai tea, apakah itu dingin atau panas, merupakan minuman khas Thailand yang sedang tren di Tanah Air. Namun tahukah Sobat GoHitz, bahwa lima minuman khas negeri gajah putih berikut tidak kalah nikmatnya dari Thai Tea.

1. Oliang

foto: Dek-D

Oliang merupakan minuman sejenis es kopi tapi dengan ciri khas Thailand. Minuman ini mirip-mirip dengan kopi Americano dan umumnya disajikan dingin. Nah, uniknya lagi kalau Anda menambahkan susu kental manis ke Oliang maka namanya berubah menjadi Cafe Boran yang artinya Kopi Kuno.

2. Nom Yen

Foto: dimchalkos75 blogspot

Minuman khas Thailand lainnya yang wajib dijajal adalah Nom Yen. Minuman ini berupa es susu dengan sirup merah muda. Di negara asalnya, Nom Yen disajikan kepada anak-anak dan remaja Thailand yang gemar nongkrong sambil menyantap roti sarikaya.

3. Ya Dong

Foto: facebook

Kalau Anda berpikir bahwa Thai Tea yang ada di Tanah Air saat ini merupakan teh Thailand asli, berarti Sobat GoHitz salah kaprah. Teh khas negeri gajah putih yang asli sesungguhnya bernama Ya Dong yang merupakan teh herbal nan pahit, tapi menyehatkan.

4. Tamarind

Foto: Twitter

Minuman khas Thailand satu ini memiliki rasa asam-asam kecut. Tamarind adalah nama minuman itu, dimana minuman ini menggunakan jus tamarin yang diekstrasi dari buahnya dan dicampur garam, gula, serta air. Walaupun asam-asam kecut, minuman ini sangat menyegarkan ketika diminum saat siang bolong.

5. Nam Manglak

Foto: asianinspirations

Minuman Khas Thailand berikutnya yang wajib dijajal adalah Nam Manglak. Minuman ini sebetulnya berisi biji selasih yang dicampur madu, gyula dan es serta sering diminum pada siang hari atau ketika mengalami sembelit.

 

Teks : Aji Cakti
Editor : Paramita
Foto : Pelbagai sumber

 

Baca Juga




Baca Juga

Makan Sushi Bisa Jalan-Jalan Ke Jepang, Gimana Caranya?
9 08 2018
Bikin Nugget Ayam Lezat Buat Si Kecil Yuk!
8 08 2018
Oleh-Oleh Dari Sabang Sampai Merauke, Semua Ada Di Omiyago
8 08 2018
Almond Garden, Menu Salad Terbaru Dengan 2 Dressing
7 08 2018