Dibaca 1337 kali
...
no tags
Anggarini Paramita
12 September 2017

Jakarta, GoHitz.com – Mozarella, siapa yang tidak kenal dengan keju satu ini. Sifat meleleh dan rasa uniknya menjadi kekhasan dari keju mozarella. Keju ini ternyata bisa diolah menjadi lima makanan berikut yang rasanya dijamin super mantap.

1. Stik keju mozarella

Foto: tastemade

Olahan kuliner pertama berbahan keju mozarella adalah stik keju mozarella. Kuliner ini cuma butuh tepung panir dan penggorengan lalu jeroan stiknya diisi daging ayam serta keju mozarella. Rasa dan lelehan keju yang mantap bakal membuat Anda ketagihan.

2. Roti bakar mozarella

Foto: cookpad

Kuliner lainnya dari olahan keju mozarella adalah roti bakar mozarella. Umumnya roti bakar menggunakan keju parut, keju mozarella bisa menjadi alternatif pengganti keju parut dan sensasi lelehannya bisa membuat Sobat GoHitz tergoda mencicipinya.

3. Martabak mozarella

Foto: Instagram

Sama halnya dengan roti bakar, martabak pun lebih banyak menggunakan keju parut sebagai topping atau isiannya. Nah martabak keju mozarella bisa memberikan sensasi serta kelegitan lain dari yang lain dibandingkan martabak yang menggunakan keju parut.

4. Seblak mozarella

Foto: Instagram

Seblak merupakan makanan khas dari tanah Sunda yang bisa dimodifikasi dengan  beragam cara. Seblak mozarella merupakan salah satu hasil modifikasi terhadap seblak yang bisa membuat orang tergila-gila untuk mencobanya.

5. Arancini

Foto: mernaarini.wordpress

Arancini merupakan makanan khas Italia yang merupakan hasil olahan keju mozarella. Kuliner ini berupa bola-bola nasi yang diisi keju mozarella serta daging kemudian digoreng setelah dilapisi tepung.

Teks : Suharsana Aji
Editor : Paramita
Foto : Pelbagai sumber

 

Baca Juga




Baca Juga

Manis dan Gurihnya Kolak Campur Khas Tasikmalaya
22 06 2018
Mi Bakso Simpati yang Kenyal nan Gurih
22 06 2018
Mencicipi Camilan Tahu Limbangan yang Bikin Perut Kenyang
21 06 2018
Nama 5 Makanan Ini Ternyata Singkatan Lho, Ini Kepanjangannya
21 06 2018