...
no tags
Anggarini Paramita
26 May 2018

Jakarta, GoHitz.com – Waktu sahur merupakan waktu makan paling pendek menjelang imsak atau azan Subuh. Nah biasanya Anda tidak mau ribet-ribet bikin makanan yang super sulit ketika waktu makan sahur. Nah, GoHitz menyarankan lima olahan telur super simpel berikut ini.

1. Telur ceplok saus sambal

Telur ceplok merupakan menu telur andalan bagi mereka yang ingin ribet saat sahur. Kini kamu bisa saus sambal sebagai topping telur ceplok tersebut.

2. Telur dadar bumbu kecap

Menu telur super simpel lainnya untuk makan sahur adalah telur dadar bumbu kecap. Cara bikinnya sama seperti membuat telur dadar biasa, namun tambahkan saus kecap sebelum telur tersebut dimasak. Hasilnya dijamin mantap habis!

3. Omelet keju daging

Siapa bilang bikin omelet itu susah. Proses pembuatan omelet yag rumit biasaya jika Anda memasukkan berbagai macam isian ke dalam omelet. Namun jika Anda hanya memasukkan daging dan keju sebagai isian omelet maka menu ini bisa langsung disajikan secara cepat saat makan sahur.

4. Telur orak-arik

Menu olahan telur super simpel berikutnya untuk makan sahur adalah benedict egg alias telur orak-arik. Menu ini paling mudah dibuat karena Anda hanya perlu mengorak-arik telur ketika memasaknya.

5. Telur rebus

Kalau Anda masih malas juga memasak saat waktu makan sahur maka menu olahan telur rebus bisa menjadi pilihan terakhir Anda. Anda cukup merebus telur di dalam air mendidih selama 15 hingg 30 menit hingga telur matang dan siap dimakan.

Teks : Aji Cakti
Editor : Paramita
Foto : Shutterstock

 

Baca Juga




Baca Juga

Manis dan Gurihnya Kolak Campur Khas Tasikmalaya
22 06 2018
Mi Bakso Simpati yang Kenyal nan Gurih
22 06 2018
Mencicipi Camilan Tahu Limbangan yang Bikin Perut Kenyang
21 06 2018
Nama 5 Makanan Ini Ternyata Singkatan Lho, Ini Kepanjangannya
21 06 2018