...
no tags
Maria Cicilia Galuh
1 March 2018

Jakarta, GoHitz.com - Perhelatan Java Jazz Festival (JJF) 2018 tinggal beberapa hari lagi. Segala persiapan tengah dirampungkan oleh penyelenggara demi kelancaran festival musik yang telah 14 kali diadakan ini. Tahun ini, JJF 2018 mengangkat tema 'Celebrate Jazz In Diversity'. Beragam jenis musik akan tersaji selama tiga hari penyelenggaraan.

Seperti diketahui, Java Jazz Festival tidak hanya didominasi oleh musisi bergenre jazz saja. Festival musik tahunan ini juga mengakomodir beragam jenis musik yang termasuk turunan dari musik jazz itu sendiri. Harapannya agar festival musik ini bisa menjadi wadah bagi penikmat musik dari segala usia.

"Untuk artis kita tahun ini banyak pertanyaan kenapa tidak seperti dulu. Kita menyadari sudah 14 tahun dan banyak turunan dari jazz yang menjadi dasar pemilihan artis itu. Makanya kita ada nama dengan Daniel Caesar, dan Goo Goo Dolls," ucap Dewi Gontha selaku President Director Java Festival Production dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (28/2).

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, JJF 2018 juga akan menghadirkan banyak kolaborasi spesial. Terutama dari musisi luar negeri dan lokal. Diantaranya seperti Yura Yunita yang akan berkolaborasi dengan Ron King Horn Sections. Lalu juga ada kolaborasi yang mempertemukan musisi yang lagi viral.

"Kita akan ada kolaborasi salah satunya adalah gitaris muda yang cukup viral di Instagram dan sosial media, Mateus Asato. Dia akan datang dan berkolaborasi dengan Rafi Muhammad Trio," ujar Nikita Dompas selaku Program Team Java Festival Production.

Java Jazz Festival 2018 akan digelar mulai tanggal 2, 3, dan 4 Maret 2018 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta. Penonton akan disuguhkan penampilan musisi yang terbagi dalam 11 panggung outdoor dan indoor.

 

Teks : Yogi Rachman
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Chairul Rohman

 

Baca Juga




Baca Juga

Once, Ari Lasso & Lilo Bakal Tampil Di Konser Amal Untuk Anak Penderita Kanker
9 08 2018
DCODE Live, Festival Musik Crossover Yang Bakal Hadir Di 6 Kota
8 08 2018
Bali Reggae Star Festival 2018, Konser Musik & Ajang Amal
2 08 2018
Setelah 49 Tahun, Akhirnya Judas Priest Konser Di Indonesia
24 07 2018