Dibaca 767 kali
...
no tags
Maria Cicilia Galuh
21 February 2018

Jakarta, GoHitz.com - Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) 2018 kembali hadir pada 20 Februari - 2 Maret 2018 di XXI Plaza Indonesia, Jakarta tentunya. Ada 10 film festival terbaik yang wajib Sobat GoHitz tonton!

Festival ini akan menayangkan film-film festival terbaik dari Indonesia dan mancanegara yang telah meraih penghargaan di berbagai festival film internasional yang berasal dari Asia, Eropa, Afrika dan Amerika. PIFF 2018 sendiri mengambil tema "Love Philosophy". Nantinya, film-film yang akan diangkat lebih bercerita tentang sisi gelap dan terangnya perjalanan cinta dari berbagai sudut pandang.

"Sebagai satu-satunya festival film yang diselenggarakan oleh pusat perbelanjaan, PIFF kami buat untuk mempertemukan industri film dengan komunitas dan pecinta film. Melalui kegiatan ini, diharapkan industri perfilman Indonesia akan semakin maju dan dapat bersaing dengan film-film kaliber internasional," ujar Astri Abyanti Permatasuri, General Manager Marketing & Leasing Level 4,5,6 PT Plaza Indonesia Reality Tbk dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (20/2).

Total ada 10 film terbaik yang berasal dari Indonesia dan mancanegara dengan berbagai genre mulai drama sampai animasi. Beberapa karya sineas lokal yang bakal tayang di sini adalah "Sekala Niskala" (26 Februari), "Night Bus"(27 Februari), "The Gift" (1 Maret) dan "Laut Bercerita"(2 Maret).

Sedangkan untuk film mancanegaranya terdiri dari "On Body & Soul" (Hungaria, 26 Februari), "Felicite" (Prancis, 27 Februari), "The Beguiled" (USA, 28 Februari), "Loveless" (Rusia, 28 Februari), "Loving Vincent" (Polandia, 1 Maret) dan "The Square" (Swedia, 2 Maret).

Selain movie screening, PIFF 2018 juga mengadakan movie clinic dengan melibatkan aktor, aktris, penulis skenario, sutradara dan produser untuk memberikan edukasi dan pemahaman mengenai industri perfilman terutama di Indonesia. Movie clinic akan berlangsung pada 20-23 Februari 2018.

Program movie clinic ini akan terdiri dari Acting Clinic bersama Reza Rahadian dan Christine Hakim, Directing Clinic bersama Lucky Kuswandi & Mouly Surya, Production Clinic bersama Lala Timothy & Rama Adhi serta Scriptwriting Clinic bersama Ernest Prakasa.

Bagi Sobat GoHitz yang ingin menyaksikan 10 film di atas, gampang banget! Tinggal datang saja dua jam sebelum film diputar. Oiya, semuanya gratis!

 

Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Kahfie Kamaru
     

 

 

Baca Juga




Baca Juga

Art Jakarta Kembali Hadir Pada 2-5 Agustus 2018
14 07 2018
Sajian Musik & Seni Warnai Soundrenaline 2018
12 07 2018
Twilosaurus, Festival Yang Menggabungkan Skate, Seni & Musik
5 07 2018
Temukan Beragam Keunikan Bermain Lego di Bricklive
6 06 2018