Dibaca 651 kali
...
no tags
Maria Cicilia Galuh
12 February 2018

Jakarta, GoHitz.com - Komposer Tanah Air, Ananda Sukarlan dalam waktu dekat akan menggelar sebuah konser amal bertajuk "Differences Unite". Konser hasil kerja sama antara Yayasan Naraya Kasih Indonesia dan Ananda Sukarlan Center ini, rencananya digelar pada 5 Maret 2018 bertempat di Hotel J. S Luwansa Jakarta. 

Konser "Difference Unite" diadakan sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan kesenian para kaum difabel maupun anak-anak yang memiliki bakat di bidang seni namun tidak mampu mengembangkannya karena keterbatasan biaya. 

"(Hasil dari konser amal ini) Kita ingin memberikan pendidikan (seni) kepada anak-anak yang kurang mampu tapi memiliki bakat. Termasuk juga untuk anak-anak difabel tanpa batasan umur," ujar Ananda dalam acara jumpa pers terkait acara tersebut di Sekolah Daya Pelita Kasih, Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (12/2).

Dalam konser yang rencananya akan dilangsungkan selama 1,5 jam tersebut, Ananda akan membawakan karya terbarunya yang berjudul "Ambilkan Bulan Bu Untuk Menerangi Jakarta". Karya tersebut hasil eksplorasi musikal Ananda terhadap lagu anak-anak "Ambilkan Bulan Bu" karya A. T. Mahmud. 

Karya ini juga merupakan "versi Indonesia" dari komposisi barunya '"No More Moonlight Over Jakarta" yang merupakan eksplorasi musikal Ananda atas karya "Moonlight Sonata" dari komposer dunia,  Ludwig van Beethoven. 

Selain itu, Ananda juga akan menampilkan karyanya yang bertajuk "Rapsodia Nusantara No. 15". Karya ini hanya dimainkan dengan menggunakan tangan kiri saja. 

"Komposisi untuk satu tangan ini, saya ciptakan untuk memberi peluang bagi penyandang disabilitas agar dapat juga berkarya dan menjadi pianis andal," ucap Ananda yang juga menyandang disabilitas mental Asperger's Syndrome. 

Tiket konser ini dibanderol mulai dari Rp 150 ribu (reguler), Rp 500 ribu (VIP) dan Rp 1 juta (VVIP).  Selain pertunjukan musik, akan dipamerkan juga lukisan karya pelukis disabilitas mental dari Art Brut Indonesia Foundation dan Yayasan Daya Pelita Kasih.

 

Teks & Foto : Fathur Rochman
Editor : Maria Cicilia Galuh
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Temukan Beragam Keunikan Bermain Lego di Bricklive
6 06 2018
Temukan Keseruan Selama Berpuasa di HIJUP Ramadan Festival 2018
26 05 2018
Temukan Makna Persahabatan Dalam SUPERVERSITY 2018
26 04 2018
Resmi Dibuka, MUFFEST 2018 Diharapkan Jadi Kiblat Fashion Muslim Dunia
19 04 2018