...
no tags
Maria Cicilia Galuh
8 February 2018

Jakarta, GoHitz.com - Gitaris andal, Tohpati segera melangsungkan konser pada tanggal 18 Februari 2018 di Titan Center. Konser berkonsep akustik ini, diselenggarakan dalam rangka mempromosikan album solo terbarunya berjudul "Bias". Konser tersebut juga dibalut dalam suasana yang sangat intim dengan penonton.

Tak hanya sekedar bermain gitar solo saja, namun disela penampilan akan ada komunikasi yang terjalin dengan penonton. Konsep konser akustik ini, juga belum pernah dilakukan sebelumnya. Nantinya Tohpati akan diiringi oleh musik piano akustik, flute, perkusi, dan kendang Sunda yang terbagi dalam beberapa sesi.

"Disela itu saya akan terus jaga komunikasi dengan penonton. Saya akan menceritakan lagu ini judulnya apa. Jadi ada intimate seperti itu. Saya bisa bercerita tentang musik Indonesia seperti apa," ucap Tohpati dalam jumpa pers di kawasan Wijaya, Jakarta, Kamis (8/2).

Bagi Tohpati, melangsungkan konser tunggal secara akustik memiliki tantangan tersendiri. Dibandingkan dengan melakukan konser dengan format band. Salah satu tantangan berat yang dihadapi olehnya adalah bagaimana cara menyampaikan pesan dalam setiap lagu yang dibawakan kepada penonton.

"Memainkan gitar sendiri itu tantangannya beda dengan main gitar diiringi band. Kayak ditemani. Kalau solo itu benar-benar sendiri dan kita harus bisa menyampaikan message ke penonton secara utuh," ujarnya.

Dalam konser ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan Sheila Madjid dan Marcell yang merupakan sahabat dekat Tohpati. Kedua penyanyi tersebut akan berkolaborasi dengan Tohpati di beberapa lagu. 

 

Teks & Foto : Yogi Rachman
Editor : Maria Cicilia Galuh
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Once, Ari Lasso & Lilo Bakal Tampil Di Konser Amal Untuk Anak Penderita Kanker
9 08 2018
DCODE Live, Festival Musik Crossover Yang Bakal Hadir Di 6 Kota
8 08 2018
Bali Reggae Star Festival 2018, Konser Musik & Ajang Amal
2 08 2018
Setelah 49 Tahun, Akhirnya Judas Priest Konser Di Indonesia
24 07 2018