...
no tags
Anggarini Paramita
22 September 2017

Jakarta, GoHitz.com – Kerja sama antara berbagai negara untuk saling memperkenalkan budaya telah terjalin diantara berbagai negara di dunia. Salah satunya adalah kerjasama yang dibangun oleh Republik Korea dengan negara-negara ASEAN. Bentuk kerjasama ini telah terjalin selama 25 tahun.

Di tahun 2017 ini, bentuk dari kerjasama Korea-ASEAN menghadirkan Korea-ASEAN Cinema Week (KACW) 2017. Dalam acara yang akan diselenggarakan di Indonesia ini, akan dipersembahkan film-film bertemakan keluarga yang dapat dinikmati oleh berbagai usia.

Dalam KACW 2017, film yang akan ditayangkan yaitu 14 film dari 10 negara ASEAN dan Republik Korea. Dari Indonesia, akan ditayangkan film “Sabtu Bersama Bapak” dan “Wonderful Life”. Kegiatan ini akan dilangsungkan di 2 kota, yakni pada tanggal 28 September – 1 Oktober 2017 di CGV Grand Indonesia, Jakarta dan tanggal 6-8 Oktober 2017 di CGV Marvell City, Surabaya.

“Negara-negara ASEAN selain Indonesia yang filmnya ikut ditayangkan yaitu Brunei Darussalam, Kamboja, Laos PDR, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Berbagai kisah mengenai keluarga dari masing-masing negara akan memberikan warna yang berbeda pada setiap film yang akan ditayangkan,” ujar Haryani Suwirman selaku Head of Programming and Content di KACW 2017.

Selain itu, akan dihadirkan juga ASEAN Corner di lokasi acara untuk sekaligus merayakan 50 tahun berdirinya ASEAN. Masyarakat dapat mengunjungi dan berpartisipasi dalam beragam kuis dan aktivitas lain yang disediakan di dalam ASEAN Corner ini.

Informasi lebih lanjut mengenai film-film yang akan ditayangkan akan di update di website CGV www.cgv.id. Untuk dapat menikmati film-film keren ini, tiket tidak dikenakan biaya (gratis) namun hanya bisa di pesan di lokasi acara (antri).

Teks & Foto : Hauri Cintamani
Editor : Paramita
     

 


Baca Juga

Adopsi Budaya Jepang, Onigiri Futago Gelar Furoshiki Run 2017
19 10 2017
Putra Bob Marley Siap Hentak Jakarta
18 10 2017
Urban Festival PARK INC Kembali Digelar di Jakarta
6 10 2017
Film Bertema Perempuan Dominasi Daftar Film untuk Europalia Arts Festival
3 10 2017
Suka Kopi, Fesyen dan Sneakers? Kalian Harus Datang ke Acara yang Satu Ini!
30 09 2017