...
no tags
Maria Cicilia Galuh
30 August 2017

Jakarta, GoHitz.com - Teater Abang None (Abnon) segera mementaskan pertunjukan terbarunya. Kali ini, mengangkat judul "Babe, Muka Kampung Rejeki Kota". Seperti namanya, pertunjukan ini mengangkat kisah hidup Benyamin Sueb berdasarkan dari buku biografi legenda seniman Betawi tersebut.

"Ini produksi ke 10 kami. Setelah mengangkat beberapa tema. Tahun ini kami mengangkat tokoh seniman Betawi. Tapi yang beda, setelah kita minta izin, ternyata ini yang pertama kali mengangkat biografi Benyamin Sueb," ucap Maudy Koesnaedi selaku Produser pementasan "Babe, Muka Kampung Rejeki Kota" dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (30/8).

Pertunjukan ini, disutradarai oleh Agus Noor yang sudah berpengalaman dalam dunia seni pertunjukan teater. Berbeda dari biasanya, karena pertunjukan ini akan dikemas secara musikal. Nantinya akan dibawakan pula sejumlah lagu-lagu yang pernah dipopulerkan oleh Benyamin Sueb.

"Pertunjukannya akan bergaya musikal ala Betawi. Tapi broadway-nya juga ada, untuk memenuhi imajinasi penonton Jakarta yang urban, supaya ada kesan wow," ujar Agus Noor.

Pertunjukan "Babe, Muka Kampung Rejeki Kota" juga bekerja sama dengan Ifa Fachir sebagai penata musik. Ifa juga menciptakan dua lagu bersama Simhala Avadana yang berjudul "Karya Untukmu" dan "Muka Kampung Rejeki Kota" yang liriknya terinspirasi dari judul-judul lagu Benyamin Sueb.

"Ini pertama kali kita buat format musikal. Biar asyik sebutnya konser musikal, supaya ada kesan Betawinya. Semua sketsa dimainkan full dengan koreografi," jelas Maudy.

Konser teatrikal "Babe, Muka Kampung Rejeki Kota" dimeriahkan dengan para pemain seperti Indra Bekti, Tommy Tjokro, Imam Wibowo, Ayumi Astriani, Astry Ovie, dan para Abang-None Jakarta lainnya. Konser teatrikal ini diselenggarakan pada tanggal 15 & 16 September 2017 di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta. 

Teks : Yogi Rachman
Foto : Chairul Rohman
Editor : Maria Cicilia Galuh

 

Baca Juga




Baca Juga

Sang Bahaduri, Konser Persembahan Untuk Yocky Suryoprayogo
16 01 2018
UE dan Museum Mandiri akan Gelar Acara pada Juli Mendatang
15 01 2018
Celine Dion Sambangi Indonesia pada Pertengahan Tahun Ini
12 01 2018
Incubus Siapkan Tata Panggung Istimewa di Jakarta
27 12 2017