...
no tags
Maria Cicilia Galuh
2 August 2018

Jakarta, GoHitz.com - Bali Reggae Star Festival 2018 kembali digelar pada 29-30 September 2018 di Pantai Mertasari, Sanur, Bali. Selain acara musik, festival reggae ini bisa dibilang merupakan sebuah konser amal.

Tony Q Rastafara, seniman sekaligus panitia pelaksana Bali Reggae Star Festival 2018 bercerita jika awal mula tercetus ide untuk membuat acara ini adalah setelah dia tampil di Bob Marley Festival di Amerika Serikat. Penjualan tiket dari konser tersebut disumbangkan untuk gereja setempat dan sudah berlangsung lama.

Oleh karena itu, Tony pun berharap di Indonesia bisa ada acara serupa sehingga generasi muda akan lebih peduli pada sesama dan lingkungan sekitar.

"Saya pribadi selalu merasa Indonesia ini darurat sampah. Lewat acara Bali Reggae Star Festival semoga generasi di Bali peduli alam, kemudian memberi tahu saudaranya untuk meminimalisir sampah agar Bali terus fresh. Ini harus terus disuarakan sih," ujar Tony dalam jumpa pers di Epicentrum, Jakarta, Rabu (1/8).

Bali Reggae Star Festival 2018 akan menampilkan 32 musisi reggae lokal dan internasional. Untuk musisi internasional yang akan ikut memeriahkan adalah The Range dari Jamaika dan Budak Nakal dari Malaysia.

"Musisi reggae nasional dan lokal Bali juga ada dan memang sebenarnya sengaja lebih banyak band lokal dari Bali karena komunitasnya kuat di sana," jelas Atha selaku panita acara. 

Tiket untuk Bali Reggae Star Festival dijual seharga Rp50 ribu untuk satu hari dan Rp90 ribu untuk terusan. Namun, ada juga tiket presale yang dijual Rp35 ribu untuk satu hari dan Rp60 ribu untuk terusan. Hasil dari penjualan tiketnya, akan disumbangkan ke berbagai korban bencana dan kegiatan sosial.

Sekadar informasi, di tahun pertama, uang secara keseluruhan disumbangkan pada para pejuang lingkungan Bali untuk membuat ribuan tong sampah di pantai-pantai. Tahun kedua, uang kembali disumbangkan untuk membuat tong sampah, serta memberi bantuan bagi para penyandang cacat. Tahun lalu, uang disumbangkan untuk para korban bencana Gunung Agung.

 

Editor & Foto : Maria Cicilia Galuh
     
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Once, Ari Lasso & Lilo Bakal Tampil Di Konser Amal Untuk Anak Penderita Kanker
9 08 2018
DCODE Live, Festival Musik Crossover Yang Bakal Hadir Di 6 Kota
8 08 2018
Setelah 49 Tahun, Akhirnya Judas Priest Konser Di Indonesia
24 07 2018
POPCON Asia 2018 Akan Mendatangkan Animator "Infinity War"
23 07 2018