...
no tags
Anggarini Paramita
6 June 2018

Jakarta, GoHitz.com – Di tengah maraknya permainan yang cenderung individualistis, hadirlah Wahana interaktif LEGO terbesar di dunia Bricklive yang untuk kali pertama hadir di Indonesia. Ya! Bricklive ini membebaskan siapa saja untuk bermain dan berimaginasi dengan 1,5 juta potong lego di PIK Avenue Jakarta yang berlangsung pada 7-17 Juni 2018.

Bricklive Global Press Officer Mark Guest menyampaikan bahwa Bricklive bermula dari acara di Inggris yang dibuat dari penggemar LEGO untuk penggemar LEGO. Acara ini bisa dinikmati oleh segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Mark mengatakan,“Ada 16 wahana permainan di area seluas 4000 meter persegi. Sebut saja, Brick Pits (sejenis kolam LEGO), Duplo Brick Pit (LEGO berukuran besar), Map Build (membuat rumah di atas peta), Race Track (area balapan mobil), Brick Graffiti Wall, Minecraft Build Zone, LEGO Architecture Zone, LEGO City Zone, LEGO Creator Zone, LEGO Starwars Build Zone, LEGO Friends Zone, LEGO Technic Zone, LEGO Ninjago Zone, dan Build Tables.”

Ia menandaskan bahwa terdapat empat figurin raksasa yang untuk pertama kalinya dunia menyaksikan LEGO ini.

“Kami menghadirkan ikon-ikon negara, seperti Monas dari Indonesia. Ada pula, kendaraan Tuk Tuk dari Thailand, Petronas Tower dari Malaysia, dan Merlion dari Singapura,” sebut Mark saat media day dan 1st preview Bricklive di PIK Avenue lt. 7, Jakarta, Rabu (6/6)

Selain itu, sambungnya, pengunjung Bricklive dapat melihat karya-karya dari komunitas LEGO di Indonesia. Seperti halnya Borobudur, Pura, nasi tumpeng, dan Istana Frozen.

Membangun Candi Borobudur dari LEGO ini memerlukan waktu hingga tiga bulan lamanya

Direktur Sorak Gemilang Entertainment (SGE) Denny Sumali menjelaskan bahwa SGE berkomitmen mempersembahkan kegiatan berkualitas dan edukatif bagi keluarga Indonesia.

“Kami mengajak keluarga di Indonesia untuk berkreasi menggunakan LEGO melalui Bricklive Jakarta. Bermain LEGO menjadi salah satu cara meningkatkan kedekatan orang tua dan anak,” jelas Denny.

Mark menandaskan bahwa pihaknya menjamin bahwa semua bricks ini dapat dimainkan secara aman dan terjamin higienitasnya.

“Soal keamanan, ada zona-zona bermain yang disesuaikan dengan usia anak sehingga mereka terhindar dari tersedak dan bahaya lainnya. Lalu, semua bricks yang ada ini langsung didatangkan dari pabrik, sehingga tidak terkontiminasi dengan hal lain dan tersedia hand sanitizer,” terangnya.   

Lifestyle Manager Agung Sedayu Retail Indonesia Nazira C. Noer mengungkapkan bahwa pihaknya bangga dapat mendukung kegiatan berkelas internasional Bricklive bagi seluruh anggota keluarga di PIK Avenue.

“Khusus Loyalty Membership SedayuOne mendapatkan diskon 10 persen untuk pembelian tiket Bricklive di Juni ini. Promo ini berlaku di Ticketing Counter PIK Avenue,” ujar Nazira.

Untuk pembelian tiket, lanjut Denny, dapat dilakukan di Tokopedia.com, putlet LEGO dan PIK Avenue. Harga tiket VIP Rp275 ribu dan Regular Rp175 ribu.

“Khusus anak usia 5 bulan itu gratis,” tegasnya yang menargetkan jumlah pengunjung mencapai 5000 hingga 6000 orang per hari.  

Teks & Foto : Paramita
     
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Once, Ari Lasso & Lilo Bakal Tampil Di Konser Amal Untuk Anak Penderita Kanker
9 08 2018
DCODE Live, Festival Musik Crossover Yang Bakal Hadir Di 6 Kota
8 08 2018
Bali Reggae Star Festival 2018, Konser Musik & Ajang Amal
2 08 2018
Setelah 49 Tahun, Akhirnya Judas Priest Konser Di Indonesia
24 07 2018