...
no tags
Anggarini Paramita
9 April 2018

Jakarta, GoHitz.com - Menyambut Hari Kartini yang jatuh pada 21 April mendatang, hunian apartemen di kawasan Jakarta Timur, Prajawangsa City menggelar acara talkshow interaktif bertajuk "Jelita Berkarya".

Bertempat di Marketing Gallery Prajawangsa City, Jalan Pedati Selatan No. 8, Cijantung, Jakarta Timur, Prajawangsa City menghadirkan tiga sosok perempuan inspiratif yang berasal dari beragam bidang profesi. 

Ketiga perempuan yang dimaksud adalah perancang busana Dhara Wyardhiati, Project and Operational Director Synthesis Development Fianty R Gosal, serta jurnalis sekaligus fotografer Diah K. Wijayanti. Dalam talkshow tersebut, ketiganya berbagi pengalaman inspiratif tentang proses mereka dalam berkarya di bidangnya masing-masing. 

Dhara, seorang perancang busana perempuan yang fokus melestarikan kain warisan nusantara (wastra) . Lewat karya rancangannya, Dhara ingin agar busana dengan material kain wastra bisa terus dikenakan oleh generasi saat ini, ataupun generasi yang akan datang. 

"Maka dari itu saya merancang busana dengan bahan wastra tapi dengan model yang kekinian. Namun demikian, filosofi yang terkandung dalam kain wastra tetap ada, tidak hilang," ucap Dhara. 

Sementara Fianty adalah seorang perempuan yang bekerja di dunia kontruksi. Menjadi menarik karena bidang tersebut sebetulnya lebih banyak didominasi oleh kaum pria. Namun berkat ketekunan dan keuletan dalam berkarir selama 25 tahun, kini Fianty berhasil meraih salah satu jabatan strategis di perusahaannya. 

"Jadi, apapun pekerjaan kita, lakukan semua dengan sebaik-baiknya, dengan konsisten  dengan tujuan yang benar, dengan hati. Itu hasilnya pasti baik," ucap Fianty. 

Sedangkan, Diah adalah seorang jurnalis dan fotografer yang berhasil mewujudkan impiannya mendirikan sebuah yayasan sekolah tari gratis untuk generasi muda agar seni dan budaya Indonesia terus lestari. 

Teks : Fathur Rochman
Editor : Paramita
Foto : Chairul Rohman

 

Baca Juga




Baca Juga

Rumah Langit, Tempat Belajar Gratis Bagi Anak-anak Kurang Mampu
3 07 2018
Berkenalan dengan Heidi, Penyanyi Pendatang Baru di Skena Musik Folk Tanah Air
29 06 2018
Cerita Inspiratif Kevin Naftali Sang Pendiri Kevas Co.
20 05 2018
Ini Sosok Ibu Bagi Tenaga Kerja Indonesia Di Taiwan
14 05 2018