...
no tags
Maria Cicilia Galuh
4 February 2018

Jakarta, GoHitz.com - Nama Vinnilya Huanggrio di dunia modeling Indonesia terbilang baru. Namun gadis berusia 19 tahun ini, memiliki potensi menjadi supermodel Indonesia di masa mendatang. Bahkan di perjalanan karir modelnya yang masih baru, dia sudah menorehkan sejumlah prestasi membanggakan.

Vinnilya belum lama ini keluar sebagai juara dalam ajang The Supermodel Indonesia 2018 yang digelar oleh Yayasan El John Indonesia. Dia berhasil mengalahkan 31 finalis lainnya yang sebagian sudah memiliki pengalaman lebih matang di dunia modeling dibandingkan dengannya.

"Saya sempat nyangka bakal dapat runner-up. Tapi kembali lagi saya diberi kesempatan dan saya tidak akan menyia-nyiakan itu. Saya akan bekerja keras. Saya akan buktikan bisa memberikan yang terbaik," ucap Vinnilya saat berbincang santai dengan GoHitz.

Bukan cuma itu saja, wanita kelahiran Tanjung Pandan ini, juga pernah mewakili Indonesia di ajang Elite Model Look Asia Pasific 2016 ketika usianya baru 17 tahun. Dirinya berhasil menyabet penghargaan sebagai Best Photogenic dalam ajang yang diselenggarakan di Shanghai tersebut.

"Saya masuk sebagai finalis. Ada 35 finalis dari belasan negara. Saya keluar sebagai Best Photogenic," ujar Vinnilya yang juga pernah menjadi Duta Pariwisata Bangka Belitung tersebut.

Vinnilya bukanlah jebolan dari modeling school ternama. Dirinya hanya pernah ikut program Beauty Camp yang diadakan Artika Sari Devi dan Whulandary Herman. Selebihnya, kemampuannya di dunia model lahir dari usahanya yang tak kenal lelah belajar.

"Saya ingin kembali terjun ke dunia modeling lagi. Walaupun basic-nya bukan dari modeling school. Saya ingin berprestasi mumpung usia masih muda," terangnya.

Setalah ini, Vinnilya juga akan mewakili Indonesia di ajang The Supermodel International yang rencananya diadakan pada bulan Juli 2018 mendatang. Sejumlah persiapan tengah dilakukan untuk menyambut kontes tersebut.

"Aku sudah lihat di Instagram dan YouTube. Sepertinya dia enggak kontes model banget, tapi ada kayak beauty pageant," kata mahasiswi semester kedua ini.

Tak hanya mencari tahu melalui dunia Maya saja. Dia juga mulai program olahraga dan menurunkan berat badan agar bisa tampil maksimal di ajang The Supermodel International 2018.

"Seperti sebelumnya saya tidak pernah mentargetkan apapun. Yang penting bagaimana nanti saya di panggung The Supermodel International itu bisa menampilkan yang terbaik dan paling maksimal," tutupnya.

 

Teks : Yogi Rachman
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Chairul Rohman
Busana : Handy Hartono
Lokasi : HARRIS Suites fX Sudirman Jakarta
Makeup : Obby MUA

 

Baca Juga




Baca Juga

5 Fakta Unik Pemimpin Legendaris Inggris Winston Churchill
8 02 2018
Kisah Pengabdian Dokter Spesialis Mata dr. Yudisianil E. Kamal, Sp.M (K) Selama 18 Tahun
3 02 2018
Hijab, Busana yang Kian Populer di Dunia
3 02 2018
Trin Irmaya Sukses Ubah Hobi Jadi Peluang Usaha
29 01 2018