...
no tags
Anggarini Paramita
12 September 2017

Tangerang, Banten, GoHitz.com – Sekilas wajahnya menyiratkan ketegasan mendalam. Sorot mata nan tajam juga menginsyaratkan sosok yang mengerti banyak hal. Ya, itulah sepintas pandang mengenai Meena Kumari Adnani, First Media EVP Content Development and Business Affairs. Meena percaya bahwa perempuan memiliki sentuhan berbeda dalam dunia bisnis.

“Perempuan itu diyakini menjadi pemimpin masa depan. Ya, karena mereka memiliki kemampuan multitasking dibanding dengan pria. Perempuan itu lebih emosional. Sekarang ini diperlukan personal touch, emotional invest dalam perusahaan demi lebih dekat dengan konsumen,” ungkap perempuan berusia 47 tahun ini.   

Berani mencoba hal baru

Terjun di dunia bisnis ini ternyata perempuan yang berlatar belakang pendidikan Bachelor of Law dari University of London memiliki keasyikan tersendiri. Setelah menjadi pengacara di Inggris dan Wales pada tahun 1999 dan diterima di New York Bar pada tahun 2001, akhirnya ia “banting setir” pada tahun yang sama di dunia yang berkaitan dengan hiburan.

Walau sempat diragukan oleh kepala perekrut pekerja, namun ia berkata tegas,“Do you realize that i could become a very good to you.” Sebab, ia meyakini bahwa ketika terjun di dunia berbeda—saat itu Direktur / Wakil Penasehat Hukum di MTV Asia LDC, Singapura—membuka peluang untuk mengembangkan selain legal, ada pula business development, fund rising, negotiation, dan masih banyak lagi. Dan hal itu memang terbukti.     

Kini Meena menjabat sebagai Presiden Eksekutif Pengembangan Konten dan Urusan Bisnis First Media sejak 2013 dan ia menerapkan kemampuan bernegosiasi, me-review  perusahaan, hingga memikirkan content strategy di First Media.

Tetap Menikmati Hidup dan berbagi kebaikan

Meena mengakui bahwa kunci orang sukses itu adalah berolahraga. Tak tanggung-tanggung, ia bisa menghabiskan waktu untuk melakukan gym lima kali seminggu. Untuk hari biasa itu bisa mencapai satu sampai satu setengah jam, tapi kalau weekend itu bisa menghabiskan waktu dua hingga dua setengah jam.

“Kalau bekerja, kita itu fokus terhadap pekerjaan. Namun, saat kita berolahraga itu, kita biasa melihat sesuatu itu lebih zoom out jadi bisa melihat view lebih besar lagi dan lebih kreatif,” imbuhnya.   

Selain berolahraga, Meena ini juga senang menulis melalui akun Facebooknya Strong and Shine, yang anggotanya sudah lebih dari 2.000 orang.

“Baru tahun ini saya menulis. Akun ini bertujuan untuk menginspirasi siapa saja agar tetap kuat dalam menghadapi situasi apapun,” ujar perempuan yang pernah menjabat menjadi managing Director di Yayasan YCAB pada tahun 2008-2010.

Meena juga terlibat dalam kegiatan charity bernama Project Karma. “Ini adalah NGO baru yang dibentuk pada tahun 2015 yang membantu anak-anak korban child trafficking di Southeast Asia, terutama di Bali dan Sebu, Filipina, dalam kasus child sex exploitation industry yang nilainya hingga 36.6 billion dollar (setara Rp500 triliun). Saya ingin membantu karena jumlah victim anak yang sangat banyak,” tutur female leader yang juga membantu membuatkan video child trafficking tersebut.    

Teks & Foto : Paramita
     
     

 


Baca Juga

Dita Soedarjo Jalani Bisnis untuk Charity
28 08 2017
Mau Jadi Fotografer Handal? Ini Saran Arbain Rambey
26 08 2017
Wangsa Jelita, Produk Kecantikan Lokal Berbahan Natural
23 08 2017
Putri Amelia Zahraman : Bekerja Ikhlas Cara Ampuh Terhindar dari Stres
4 08 2017
Putri Amelia Zahraman Promosikan Sport Tourism di Indonesia
17 07 2017