Dibaca 661 kali
...
no tags
Anggarini Paramita
13 September 2017

Jakarta, GoHitz.com – Wajah April Jasmine tampak letih. Bahkan, April mesti menggunakan kursi roda untuk menuju ruang ruang multiguna, RSIA Bunda Menteng, lokasi konferensi pers mengenai program bayi tabung yang tengah ia jalani. Namun, ia masih tetap menyelipkan senyum manis saat bertemu awak media.

Diakui oleh istri Ustadz Solmed ini bahwa ia memiliki masalah reproduksi, khususnya pada tuba falopi. Beruntung ketika tuba falopi itu masih tersisa satu tuba falopi yang bagus sehingga April dapat melahirkan putra pertamanya yang bernama Sultan Mahmoed Qusyairi.

Namun, beberapa bulan lalu, satu tuba falopi yang tersisa ini mesti diangkat. Itu artinya, April mesti menempuh jalur lain untuk memeroleh anak berikutnya melalui program bayi tabung.

Dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi RSIA Bunda Jakarta dr. Anggia Melanie Lubis, Sp.OG yang mendampingi April menjelaskan bahwa ada dua penyebab yang biasa menyebabkan masalah pada tuba falopi.

“Pertama, bisa dari infeksi yang berasal dari bakteri atau jamur. Kedua, terjadinya endometriosis, darah haid yang harusnya keluar justru kembali lagi sehingga menyumbat tuba falopi. Risiko yang terjadi adalah kehamilan di luar kandungan yang rentan terjadi keguguran,” ungkap dr. Anggia di RSIA Bunda Jakarta, Rabu (13/9).

April pun bercerita bahwa setelah mengangkat tuba falopi yang tersisa itu pada awal tahun 2017, ia mulai melakukan rangkaian proses jelang transfer embrio.

“Mulai dilihat ketebalan dinding rahim. Hampir tiap hari di jam yang sama, suster datang untuk ngasih suntikan. Setelah itu, dinding rahim siap, dokter transfer embrio pada tanggal 11 September lalu. Ada dua embrio yang ada di rahim saya,” terang April yang disarankan mengasup 5 butir putih telur ini.

Sesudah keberhasilan penyuntikan embrio di rahim April, dokter menyarankan agar ibu satu anak ini tidak boleh melakukan aktivitas berat.

“Saya sekarang udah off dulu dari bisnis. Mau fokus dulu dengan kehamilan kedua yang bikin saya lebih deg-degan. Inilah Jalan dari Allah. Ya, saya tetap positive thinking,” imbuhnya.  

Teks & Foto : Paramita
     
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Nostalgia 5 Lagu Bertemakan Kota Jakarta
23 06 2018
Clean Bandit Umumkan Jadwal Konser di Indonesia
23 06 2018
Daur Ulang Lagu Sendiri Ternyata Tak Semudah Yang RAN Kira
23 06 2018
"Kulari Ke Pantai", Film Anak Yang Jadi Refleksi Para Orang Tua
23 06 2018