...
no tags
Maria Cicilia Galuh
11 July 2018

Jakarta, GoHitz.com - Tahun 90-an menjadi cikal bakal masa keemasan sinetron di televisi. Tak heran banyak wajah-wajah artis yang begitu familiar karena sering menghiasi layar kaca. Bahkan tidak sedikit juga yang menjadi idola para anak muda yang besar pada era 90-an.

Berikut GoHitz akan berikan ulasan mengenai deretan artis yang pernah menjadi idola anak muda tahun 90-an.

1. Anjasmara

Tidak ada yang menyangkal ketenaran Anjasmara pada era 90-an silam. Namanya sering menjadi pemeran utama di berbagai sinetron pada masa itu. Diantara sinetron yang dibintanginya, seperti "Tersayang", "Mutiara Cinta", "Romi dan Yuli", dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak mengherankan kalau Anjasmara menjadi idola, terutama para remaja putri pada era 90-an.

2. Ari Wibowo

Anak 90-an tentu sudah kenal dengan sosok pria yang satu ini. Dia adalah Ari Wibowo yang namanya juga sering membintangi judul sinetron pada masa itu. Kemampuannya dalam berakting ditambah wajah tampannya, membuat nama Ari Wibowo menjadi idola para anak muda pada tahun 90-an.

3. Sahrul Gunawan

Selanjutnya ada nama Sahrul Gunawan yang juga sempat menjadi idola anak muda era 90-an. Namanya pertama kali dikenal luas setelah membintangi sinetron Jin dan Jun. Dia juga pernah berakting dengan Agnes Monica di sinetron Pernikahan Dini yang semakin membuat namanya dikenal.

4. Jihan Fahira

Dari deretan artis wanita juga tak ketinggalan mencatatkan beberapa nama yang menjadi idola remaja 90-an. Salah satunya seperti Jihan Fahira. Wajahnya sering menghiasi layar kaca dengan membintangi sinetron. Beberapa sinetron populer yang pernah dibintanginya adalah Tersanjung dan Tersayang.

5. Cornelia Agatha

Salah satu sinetron populer di tahun 90-an adalah Si Doel yang juga mencatatkan beberapa pemainnya sebagai idola remaja pada saat itu. Salah satunya seperti Cornelia Agatha yang berperan sebagai Sarah. Chemistry yang ditunjukan dengan Rano Karno yang menjadi lawan mainnya di sinetron Si Doel banyak mendapatkan pujian.

6. Paramitha Rusady

Terakhir tentu tidak boleh lupa dengan nama Paramitha Rusady yang menjadi idola para remaja cowok tahun 90-an. Dirinya sudah eksis membintangi berbagai judul sinetron di tahun 90-an. Beberapa diantaranya adalah sinetron "Hati Selua Samudera", "Simphony Dua Hati", "Janjiku", dan "Jangan Rebut Suamiku".

 

Teks : Yogi Rachman
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Pelbagai Sumber

 

Baca Juga




Baca Juga

Once, Ari Lasso & Lilo Bakal Tampil Di Konser Amal Untuk Anak Penderita Kanker
9 08 2018
Vino G Bastian Gemas Lihat Pembajakan Film
7 08 2018
Ita Purnamasari Rilis Ulang Lagu Nike Ardilla
9 08 2018
Racun Cinta Jadi Album Perdana The Jawara
8 08 2018