Dibaca 688 kali
...
no tags
Maria Cicilia Galuh
17 May 2018

Jakarta, GoHitz.com - Masyarakat sekarang mengenal lima orang berikut ini sebagai artis terkenal Tanah Air. Tapi siapa sangka, ternyata dahulu mereka adalah para atlet olahraga yang berprestasi lho! Bahkan beberapa di antaranya berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Siapa saja kelima artis yang dulunya berprofesi sebagai atlet? Yuk simak ulasannya berikut ini. 

1. Denny Sumargo

Nama Denny Sumargo awalnya dikenal sebagai seorang pebasket profesional. Pria berusia 36 tahun ini, sempat memperkuat beberapa klub basket Tanah Air seperti Aspac dan juga Satria Muda. Denny pun juga pernah tercatat sebagai bagian dari punggawa timnas basket Indonesia pada tahun 2001, 2003 dan 2007. Kini nama Denny Sumargo lebih dikenal sebagai aktor. Salah satu filmnya yang terkenal berjudul "5 CM".

2. Tya Ariestya

Masyarakat mungkin lebih mengenal Tya Ariestya sebagai seorang presenter dan artis sinetron. Tapi siapa sangka, ibu satu orang anak ini, dulunya adalah atlet taekwondo profesional. Perempuan pemegang sabuk hitam ini sudah berlatih taekwondo sejak usia 12 tahun lho! Total perempuan 32 tahun ini telah berhasil mengumpulkan 8 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu dari berbagai kejuaraan. 

3. Joe Taslim

Joe Taslim merupakan aktor sekaligus atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Sebagai seorang aktor, Joe Taslim sukses membintangi film-film besar dunia seperti "Fast and Furious 6" dan "Star Trek Beyond". Sementara di bidang olahraga, pria 36 tahun ini tercatat sebagai seorang atlet judo yang pernah mempersembahkan medali perak untuk Indonesia pada ajang Sea Games 2007. 

4. Hannah Al Rashid

Sebelum menggeluti dunia akting di Indonesia, pemain film Hannah Al Rashid ternyata dulunya adalah seorang atlet pencak silat loh. Perempuan kelahiran London, 25 Januari 1986 ini bahkan pernah terpilih sebagai bagian dari tim nasional pencak silat Inggris dan bertanding di kejuaraan pencak silat dunia. Bakatnya dalam dunia pencak silat diturunkan oleh sang ayah yang merupakan pendekar pencak silat Bugis-Makassar. 

5. Samuel Rizal

Aktor ganteng yang satu ini memang diketahui sangat menggemari olahraga basket. Sebelum terjun di dunia akting, pria yang melejit namanya setelah membintangi film "Eiffel I'm in Love" ini, tercatat pernah menjadi pemain dari klub basket Satria Muda. Pria 37 tahun ini, bahkan pernah mewakili Indonesia pada kejuaraan three on three di Taiwan. Tak hanya itu, Samuel juga pernah terpilih sebagai anggota timnas junior basket Indonesia. 

 

Teks : Fathur Rochman
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Instagram

 

Baca Juga




Baca Juga

Nostalgia 5 Lagu Bertemakan Kota Jakarta
23 06 2018
Clean Bandit Umumkan Jadwal Konser di Indonesia
23 06 2018
"Kulari Ke Pantai", Film Anak Yang Jadi Refleksi Para Orang Tua
23 06 2018
Film "Marlina" Mulai Tayang Di AS, Ini Komentar Marsha Timothy
23 06 2018