Dibaca 630 kali
...
no tags
Anggarini Paramita
7 April 2018

Jakarta, GoHitz.com – Angin semilir nan sejuk berhembus lembut membelai suasana di restoran SoulFood. Alunan musik akustik yang mendendangkan lagu-lagu Indonesia ikonik mengiringi para pengunjung yang tengah menyantap masakan Nusantara. Ya! Sebuah pengalaman rasa nan terlupakan.

Serba “Hijau”

Resto yang terletak di Jl. Taman Gunawarman Barat No. 23, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan benar-benar didesain bagi pengunjung yang rindu makanan rumahan. Anda seperti berada di sebuah rumah yang didominasi nuansa serba hijau, mulai dari desain interior yang mengusung tanaman hias berdaun lebar, seperti monstera deliciosa dan talas, hingga tanaman asli pun tertata apik di resto SoulFood.

Suasana nan asri tampak dalam desain interior SoulFood

“Indonesia itu kan identik dengan sesuatu yang hijau. Lihat sawah atau perkebunan. Semuanya asri. Itu semua yang menambah selera bagi para pengunjung,” terang Marcomm Asiana Group Aditya Zadewa saat grand opening SoulFood di resto Soulfood, Kebayoran, Jakarta, Sabtu (7/4).

Aditya menyampaikan bahwa area SoulFood ini mampu menampung hingga 80 capacity sitting. Kemudian, ada ruangan utama, 2 ruangan VIP, dan area luar.

Konsep Baru SoulFood

Gempuran kuliner asing yang akhir-akhir ini melanda anak muda di Indonesia rupanya tidak menyurutkan niat SoulFood untuk mendekatkan makanan Indonesia kepada konsumennya.

“Konsep SoulFood ini memerkenalkan makanan Indonesia kepada kalangan muda. Ada lho makanan-makanan asli Indonesia yang enak, contohnya pete, jengkol, peda, teri,” ujar Adit.

SoulFood sendiri, lanjutnya, dulu berada di kawasan Kemang dan telah berjalan selama dua tahun. Hanya saja kini SoulFood hadir dengan konsep baru dan hadir di kawasan Gunawarman.

“Dulu itu kami yang pertama memerkenalkan makanan Indonesia yang disajikan di piring kaleng dan memang khusus untuk segmen kawula muda. Kalau sekarang, diperuntukkan bagi anak muda dan juga keluarga dan konsepnya lebih pada makan sharing dan homey,” kata Adit yang menyasar juga pegawai kantoran di kawasan SCBD.

Restaurant Manager SoulFood Fijrin Adzani Rachim mengungkapkan bahwa ada puluhan menu yang ditawarkan di resto ini. Sebut saja, 35 jenis lauk, 5 jenis nasi, 4 jenis sayuran, 7 aneka bubur, 3 sajian berkuah, hingga belasan jenis minuman. Plus, aneka camilan khas Indonesia.

 

Terdapat pojok camilan khas Indonesia

“Di antara empat jenis sayuran itu seperti tumis buncis, daun kale, horenxo, dan kulit melinjo. SoulFood menggunakan sayuran organik pada buncis, kale, dan horenzo,” imbuhnya.

Kuliner Otentik dan Fusion

Fijrin mengisahkan bahwa menu-menu yang menjadi favorit di SoulFood sebelumnya seperti Cumi Item, Baso Darodok, Teri Pete Lada Ijo, Aneka Nasi Bakar dan Goreng tetap dipertahankan.

Beragam kuliner dengan cita rasa Indonesia ini ditawarkan di SoulFood

“Kami menambah menu baru seperi Ikan Kembung Pesmol. Mi Ecih, Udang Gila, Lidah Peda Ijo. Semuanya masakan otentik Indonesia. Kamu juga memiliki menu fusion, di antaranya Pizza Empal Suwir dan Ayam Sambal Matah, juga Spaghetti Lidah Ijo,” jelasnya.

GoHitz pun mencicipi menu otentik dan fusion. Salah satu menu favorit adalah nasi hitam (dicampur dengan tinta cumi) plus ikan kembung Pesmol menghasilkan rasa gurih nan lezat. Atau Pizza Empal Suwir yang bertaburan empal plus keju sebagai topping-nya.

Nah, penasaran akan sensasi rasa menu-menu Nusantara? Kunjungi saja SoulFood!  

SoulFood

Jl. Taman Gunawarman Barat No. 23, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12180

Tel. (021) 2277 6514

Jam operasional:

Minggu-Kamis: 11.00-22.00 WIB

Jumat-Sabtu: 11.00-23.00 WIB

Teks & Foto : Paramita
     
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Bands Cafe and Resto, Tempat Hangout Seru Buat Komunitas
9 08 2018
Unik! Nikmati Sajian Sedap Dikelilingi Air
4 08 2018
Garasi Jadi Konsep kafe dan Resto Ini
8 08 2018
Ninety Degrees Coffee, Tempat Nongkrong Seru dengan Suasana Homey
6 08 2018