Dibaca 540 kali
no tags
Maria Cicilia Galuh
14 March 2018

Jakarta, GoHitz.com - Menikmati secangkir kopi enaknya memang dengan suasana yang santai. Apalagi kalau tempatnya homey banget, pasti makin betah berlama-lama.

Kayak tempat yang bernama Ngoepi ini, asyik banget untuk sekadar nongkrong, kerja atau belajar. Terletak di daerah Cilandak atau lebih tepatnya di Jalan Keuangan Raya No.15. Kedai kopi atau tempat ngopi ini memang berada di kawasan komplek perumahan. Tapi bisa dijamin, kalau Sobat GoHitz ke sini pasti bakal betah.

Di lihat konsep tempatnya, mungkin bisa disebut sebagai vintage rustic. Barang-barangnya saja mulai dari gelas sampai pajangannya berupa benda-benda jadul. Walau tidak terlalu besar, Ngoepi membuat pengunjung merasa seperti berada di rumah sendiri.

"Kita pengin konsepnya enggak muluk-muluk. Kita pengin yang homey. Ada yang bilang masuk ke sini kayak ke rumah nenek gue," jelas Bastian Zaini, owner Ngoepi kepada GoHitz di Jakarta.

Karena di sini tempat ngopi, tentu yang paling ditonjolkan adalah kopinya. Uniknya, di Ngoepi Sobat GoHitz akan dikenalkan berbagai macam kopi dari Indonesia. Jadi, kopi yang disedikan tidak akan itu-itu saja.

"Konsep Ngoepi itu icip-icip kopi Indonesia. Jadi kita bawa macam-macam kopi dari berbagai daerah biar orang bisa milih sendiri. Makanya kita kopinya enggak akan sama terus. Tapi kalau suka sama kopi jenis tertentu, bisa kita kasih kontaknya," terang Bastian.

Selain bisa ngopi, di sini Sobat GoHitz juga bisa mencoba icip-icip makanan ringan dari Nguweh. Nguweh sendiri merupakan sebuah brand yang dibuat oleh istri Bastian yang terdiri dari Kue Lapis Keju, Kue Marmer dan Lapis Cokelat. 

Oiya, setiap pembelian minuman di sini, sudah dipaketkan dengan kue-nya lho. Selain kue, Sobat GoHitz juga bisa memesan Martabak Kulit Tahu, Arem-Arem, Kebab, Martabak Mini, Risoles, Siomay, Pisang Goreng, Kerupuk Kulit dan Kacang Mede. 

"Kita memang idenya hanya makanan kecil aja. Karena kita memang enggak sediakan makanan berat, kalau mau mesen makanan berat dari luar boleh. Kalau ngopi itu kan ditemeninnya sama nguweh," ucap dia. 

Ngoepi buka tiap Selasa-Minggu pukul 09.00-21.00 WIB. Kalau Sobat GoHitz mau sekadar nongkrong, meeting atau mengerjakan tugas kuliah, pas banget di sini. Ada buku-buku, berbagai permainan dan juga alat musik yang bisa dimainkan oleh pengunjung. 

 

Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Kahfie Kamaru
     

 

 

Baca Juga




Baca Juga

Bands Cafe and Resto, Tempat Hangout Seru Buat Komunitas
9 08 2018
Unik! Nikmati Sajian Sedap Dikelilingi Air
4 08 2018
Garasi Jadi Konsep kafe dan Resto Ini
8 08 2018
Ninety Degrees Coffee, Tempat Nongkrong Seru dengan Suasana Homey
6 08 2018