no tags
Yogi Rachman
13 January 2018

Jakarta, GoHitz.com - Bagi Sobat GoHitz yang mengaku sebagai penikmat hidangan laut. Maka ada satu tempat yang sangat cocok untuk memuaskan selera bersantap Sobat GoHitz. Nama resto tersebut adalah Aroma Sedap yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Resto yang sudah berdiri sejak tahun 2016 ini menghidangkan masakan laut khas Sulawesi Selatan.

Beberapa menu andalan di Aroma Sedap, seperti Ikan Kudu-Kudu yang didatangkan langsung dari Makassar. Jika biasanya hidangan ini dibuat dengan cara dibakar, namun di Aroma Sedap berbeda. Daging ikan tersebut dipisahkan dari kulitnya lalu dilapisi tepung untuk kemudian dimasak. Sensasi rasa yang berbeda pun begitu terasa ketika menyantapnya. Ditambah dengan tekstur daging yang begitu lembut di mulut.

Selanjutnya, ada menu Udang Maco yang menjadi salah satu menu andalan Aroma Sedap. Menu ini diuat menggunakan bahan baku udang pacet yang masih segar dan disajikan dengan bumbu racikan sendiri yang meimbulkan sensasi rasa pedas manis di lidah. Salah satu menu yang wajib dicoba jika berkunjung ke sini.

Buat yang tidak suka hidangan laut jangan khawatir. Sebab resto ini juga menyediakan menu lainnya. Salah satunya seperti Kailan Kribo. Menurut Hendrik yang juga sebagai chef di Aroma Sedap mengatakan menu ini dimasak dengan dua cara. Pada daunnya digoreng sampai kering sedangkan bagian batangnya ditumis dengan menggunakan saus tiram.

“Kailan Kribo ini memiliki dua rasa. Bagian batangya ditumis dengan saus tiram. Kalau daunnya digoreng krispi dan kita taburi dengan kacang. Jadi ada rasa gurihnya juga,” ujarnya kepada GoHitz.

Pengalaman bersantap di Aroma Sedap pun semakin lengkap karena resto ini memiliki terasa begitu homy dengan gaya interiornya yang minimalis. Aroma Sedap memiliki kapasitas duduk sebanyak 125 orang berikut dengan private room berkapasitas 12 orang dengan area yang luas.

Aroma Sedap juga melayani buffet prasmanan untuk group booking & outside catering yang menyajikan aneka menu lain diluar a la carte. Resto ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB – 22.00 WIB.

Aroma Sedap
Jl. Teuku Cik Ditiro No.43 Menteng
Jakarta Pusat 10310
Telp 021 3902312

 

Teks : Yogi Rahman
Editor : Paramita
Foto : Chairul Rohman

 

Baca Juga




Baca Juga

Mengintip Surga Buku Tersembunyi di Kedai Kopi Epikurian: Unbreakable Plaza
11 06 2018
Diamond on Coffee, Tempat yang Tepat Menikmati Kelezatan Kopi Lokal di Depok
2 06 2018
ala RITUS, Gedung Bersejarah Yang Disulap Jadi Resto Instagramable
12 05 2018
Itsmycoffee, Tempat Ngopi Baru di Kawasan Setiabudi
6 05 2018