Dibaca 718 kali
...
no tags
Aji Cakti
23 May 2017

Jakarta, GoHitz.com – Buka bersama atau lebih dikenal sebagai bukber merupakan tradisi yang tidak pernah dilewatkan masyarakat Indonesia selama bulan Puasa. Umumnya orang-orang suka memilih mal atau kafe sebagai lokasi bukber selama bulan Ramadan, namun bagaimana jika tempat tersebut sudah penuh atau sulit mendapatkan tempat parkir. Jangan kecewa, berikut ini lima lokasi alternatif yang bisa bikin bukber lebih seru.

1. Lesehan di Taman

(foto: parks.ky.gov)

Siapa bilang bukber tidak bisa di taman. Justru di lokasi ini Sobat GoHitz tidak hanya menyantap makanan sambil melihat sekeliling, tapi juga masuk taman sifatnya gratis dan penuh ruang terbuka yang bisa ditempati kapan pun dan di mana pun. 

2. Bukber Bareng Anak Yatim

(foto: ramadhandikampusits.blogspot.com)

Bulan suci Ramadan tidak hanya berjuang mengendalikan hawa nafsu, tapi bisa juga Sobat GoHitz manfaatkan sebagai bulan sosial dengan berbuka bersama anak yatim-piatu. Buka bersama dengan anak-anak yatim selain menambah pahala juga membuat Sobat GoHitz mampu merenungi hikmah kehidupan.

3. Potluck di Kantor

(foto: theprahasto.files.wordpress.com)

Bukber di kantor juga tidak kalah serunya dengan bukber di mal atau kafe. Bukber di kantor biasanya dilakukan dengan cara urunan makanan atau dikenal juga sebagai potluck di mana masing-masing teman kerja hingga bos menyumbang makanan yang akan disantap saat berbuka nanti. Selain menghemat biaya, potluck juga mampu mempererat tali silaturahmi baik dengan sesama rekan kerja maupun dengan atasan.

4. Bukber on The Road

(foto:kagung13.blogspot.com)

Alternatif bukber lainnya yang bisa Sobat GoHitz jajal pada Puasa tahun ini adalah bukber on the road. Buka bersama ini dilakukan dengan cara berkonvoi ramai-ramai ke lokasi tertentu untuk melakukan bukber bersama teman. Kendati menyenangkan, bukber jenis ini berisiko menganggu kenyamanan pengguna jalan atau pengunjung lainnya.

5. Liwetan di Rumah Teman

(foto: lindungbudi.blogspot.com)

Liwetan di rumah teman bisa jadikan alternatif pilihan lokasi bukber. Buka bersama lewat cara liwetan seperti ini selain bisa memperkuat silaturahmi juga sangat murah meriah karena bisa menyantap liwet ramai-ramai.

Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Pelbagai Sumber
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Buba & Bump, Tempat Hangout Bagi Ibu Muda
27 01 2018
5 Kafe Super Kece di Kota Bandung
1 02 2018
Di Warteg, Warteg Kekinian yang Enggak Biasa!
17 01 2018
Tsamara Resto, Tempat Hangout Keren dan Kuliner Lezat untuk Keluarga
17 01 2018