no tags
Fathur Rochman
2 October 2017

Jakarta, GoHitz.com - Hotel Santika Premiere Bintaro memiliki cara tersendiri untuk merayakan sekaligus memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober, dengan menggelar sebuah acara fashion show bertajuk 'Batik Fashion Lunch: The Glimpse of Indonesian Heritage'.

Acara ini digelar pada saat jam makan siang di restoran Kembang Sepatu yang terletak di dalam hotel tersebut. Para model berlenggak-lenggok menyusuri area restoran sambil menampilkan aneka macam koleksi batik yang keren dan fashionable. Salah satunya yang menarik perhatian adalah Batik Tangerang Selatan koleksi dari "Sekar Purnama". 

Pemilik dan juga perancang dari batik Tangerang Selatan "Sekar Purnama" , Nelty Fariza mengatakan dalam gelaran fashion show tersebut, dirinya sengaja memamerkan koleksi batik Tangerang Selatan agar batik ini bisa lebih dikenal oleh masyarakat secara luas. 

"Dan juga kami kebetulan bermitra dengan Hotel Santika. Dan Hotel Santika juga sangat interest dengan batik daerah, jadi kami diundang," ucap Nelty saat berbincang dengan GoHitz usai acara fashion show tersebut di Hotel Santika Premiere Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Senin (2/10). 

Ada sembilan koleksi busana batik Tangerang Selatan yang ditampilkan oleh Nelty dalam fashion show tersebut. Nelty mencoba untuk mengaplikasikan batik Tangerang Selatan dalam busana-busana kerja ready-to-wear yang formal seperti outer, rok, dress, hingga busana you can see

"Kami ingin yang busana-busana formal ini tetap terlihat bergaya, action dan tampil beda. Kalau batik dibuat menjadi outer, you can see yang seksi itu kan jadi keren," tuturnya.

Untuk motifnya, Nelty menyuguhkan berbagai motif khas batik Tangerang Selatan, diantaranya kacang Kranggan, Anggrek, bangunan berrsejarah hingga durian Parung menghiasi busana-busana tersebut. Sementara warnanya, perempuan berhijab tersebut menggunakan warna-warna semarak seperti kuning, merah, biru dan juga hijau. 

"Warna-warna tersebut sebagai simbol untuk mengangkat semarak jiwa Kota Tangerang Selatan yang merupakan kota baru agar kedepan semakin terkenal dan banyak yang menyukainya," tandasnya. 

Teks : Fathur Rochman
Editor : Paramita
Foto : Kahfie Kamaru

 

Baca Juga




Baca Juga

Intip Keindahan Batik Gorga Khas Sumatera Utara Yuk!
3 10 2017
Michelle Alriani, Miss Earth Indonesia 2017 yang Gemar Mengenakan Batik
10 08 2017
Tip Tetap Sehat Saat Lebaran
25 06 2017
Aksi Megadeth di Panggung Hammersonic 2017
28 05 2017