Dibaca 517 kali
...
no tags
Anggarini Paramita
3 February 2018

Jakarta, GoHitz.com – Ketika lulus dari sebuah kampus dan bergabung dengan ikatan almunusnya, Anda tentunya akan mendapatkan sebuah kartu tanda anggota alumni. Nah sekarang kartu anggota alumni bukan lagi sekadar identitas, namun juga bisa berfungsi sebagai uang elektronik.

Baru-baru ini Bank Rakyat Indonesia (BRI) bersama ikatan keluarga alumni (IKA) salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, yakni Universitas Airlangga (Unair) Surabaya meluncurkan kartu uang elektronik BRIZZI yang merangkap sebagai kartu identitas alumni.

“Tentu ini merupakan kerjasama bersama yang sudah dirancang sejak tahun lalu untuk memberikan suatu produk kami yakni uang elektronik yang juga berfungsi sebagai kartu anggota alumni, di mana sebelumnya kartu anggota hanya berupa identitas saja maka sekaranga kartu ini bisa digunakan sebagai uang elektronik,” ujar Direktur Konsumer Bank BRI Handayani dalam Penandatanganan Kerja Sama Kartu BRIZZI IKA Universitas Airlangga di Jakarta.

Beliau juga berharap dengan adanya kartu multifungsi ini, selain untuk identitas alumnus, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk transaksi pembayaran toll, pembelian dan masih banyak lagi transaksi-transaksi lainnya.

“Harapannya total ikatan alumni di Indonesia cukup banyak yakni lebih dari 100 ribu, mudah-mudahan ini bisa menjadi mempererat ikatan alumni dengan lebih baik lagi,” tutur Handayani. 

Sedangkan pihak IKA Universitas Airlangga ini berharap dengan adanya kerja sama ini para alumni bisa maju bersama untuk bisa berkembang dengan Bank Rakyat Indonesia atau BRI melalui produk-produknya.

“Terima kasih dalam kesempatan kali ini kami bisa bekerja sama dengan BRI, khususnya dengan kerja sama penerbitan kartu bersama tersebut. Kami harapkan bahwa kita bisa maju bersama antara alumni yang berjumlah lebih dari 100 ribu untuk bisa berkembang dengan BRI,” ujar Ketua Ikatan Alumni Universitas Airlangga Wilayah DKI Jakarta Dwi Wahyudi kepada GoHitz di Jakarta.

Beliau juga menambahkan bahwa intinya IKA Universitas Airlangga ingin berkembang bersama. Khususnya dalam hal ini untuk mendukung produk-produk perbankan yang dimiliki oleh BRI sehingga bisa dimanfaatkan bersama-sama.

Sedangkan Direktur Konsumer BRI Handayani menjelaskan bahwa kerja sama ini juga bagian dari respons terhadap pemerintah terkait cashless society, BRI berharap bahwa seluruh alumni Universitas Airlangga ini turut berpartisipasi menciptakan cashless society.

Kartu BRIZZI yang diluncurkan bersama IKA Universitas Airlangga memiliki desain unik dan menarik, dimana kartu itu memiliki desain gambar sebuah kapal layar yang sedang mengarungi sebuah lautan luas serta memiliki slogan “Airlangga Mengarungi Samudra, Menyelamatkan Anak Bangsa” . Kapal layar Ksatria Airlangga  ini merupakan sebuah rumah sakit terapung yang disumbangkan universitas terbaik asal Surabaya tersebut kepada Indonesia.

“Jadi tahun ini dalam kepengurusan IKA Universitas Airlangga, alumni menyumbangkan kepada negeri dalam bentuk rumah sakit terapung berupa sebuah kapal,” ujar Sekretaris Jenderal Ikatan Alumni Universitas Airlangga Wilayah DKI Jakarta Hari Purnomo di Jakarta.

 

Teks & Foto : Aji Cakti
Editor : Paramita
     

 

 
 

Baca Juga




Baca Juga

Generasi Milenial Jadi Target Allianz Life
12 06 2018
Begini Nih Tip Biar Uang THR Kamu Enggak Cepat Ludes
9 06 2018
Asuransi Jiwa Syariah Prudential Berkembang Pesat
5 06 2018
Ingin Bisnis Sukses? Tiru Cara Berdagang Abdurrahman bin Auf
4 06 2018