Dibaca 588 kali
...
no tags
Anggarini Paramita
24 January 2018

Jakarta, GoHitz.com – Perkembangan jasa asuransi di Indonesia semakin menunjukkan peningkatan yang signifikan. Hal ini terungkap dalam data yang dirilis Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mencatat hingga triwulan ketiga tahun 2017, premi industri asuransi jiwa naik 20% menjadi Rp 139,27 triliun. Meski demikian, ternyata penetrasi asuransi di Indonesia masih berada di angka 2,99% dari Produk Domestik Bruto (PDB).

Kisaran penetrasi tersebut tercatat lebih rendah dibanding beberapa negara lain di Asia Tenggara, seperti Singapura, Malaysia dan Thailand yang mencapai 5%. “Kebutuhan masyarakat, saat ini, menginginkan layanan asuransi yang dapat memberikan lebih dari proteksi; tapi juga menemani dalam setiap perjalanan hidup masyarakat yang sejalan dengan gaya hidup serta passion mereka," ujar Choo Sin Fook, Direktur Utama FWD Life, di Jakarta, Selasa (23/1).

Dalam rangka meningkatkan penetrasi asuransi di tanah air, lanjut Choo, FWD Life Indonesia memperkenalkan inovasi terbaru dengan merilis aplikasi FWD Max. “Program FWD Max ini akan memperkuat inovasi layanan perusahaan dan berbagai penawaran untuk nasabah. Terutama, sebagai salah satu solusi untuk mengatasi persoalan ke depan dalam upaya peningkatan penetrasi dan inklusi keuangan di Indonesia," jelasnya.

Ia menambahkan, program FWD Max menawarkan lebih dari 70 merchants ternama yang tersebar dari 500 outlets untuk mendukung kebutuhan lifestyle dan passion masyarakat, yang juga menyasar kalangan milenial. “Program ini juga memberikan informasi sesuai dengan kebutuhan lifestyle masyarakat dan perlindungan asuransi untuk mendukung aktivitas apapun dengan cara mudah, cepat, dan online,” imbuh Choo.

Menurutnya, aplikasi FWD MAX telah diluncurkan di platform Playstore dan App Store, ini sejalan dengan visi FWD Life, yaitu program customer engagement agar nasabah bisa lebih menikmati hidup. "Aplikasi ini membuat orang lebih tertarik enjoy life dengan cara kekinian. FWD MAX mendukung informasi sesuai passion, seperti minat di traveling, music, book and movie, fashion, sport, dan kuliner,” sambung Choo.

Program FWD Max merupakan kelanjutan dari kampanye bertajuk “A Lifetime of Possibilities” yang digelar FWD Life  Indonesia sejak 2017 yang lalu. “Kampanye ini merupakan salah satu upaya FWD Life untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi dengan terus menghadirkan pengalaman berasuransi yang lebih mudah, cepat, dan nyaman,” tandasnya.

Foto : Istimewa
     
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Generasi Milenial Jadi Target Allianz Life
12 06 2018
Begini Nih Tip Biar Uang THR Kamu Enggak Cepat Ludes
9 06 2018
Asuransi Jiwa Syariah Prudential Berkembang Pesat
5 06 2018
Ingin Bisnis Sukses? Tiru Cara Berdagang Abdurrahman bin Auf
4 06 2018