...
no tags
Anggarini Paramita
19 January 2018

Jakarta, GoHitz.com – Jualan fashion secara online semakin hari makin trend, termasuk sepatu. Terkhusus sepatu wanita, produk fashion satu ini ternyata memiliki trik tersendiri agar bisa laris terjual di dunia maya. Kebetulan GoHitz berkesempatan mewawancarai salah satu penjual sepatu wanita online di marketplace Shopee bernama Deny Rudiansyah yang akan membagikan 5 triknya berikut ini.

1. Foto produk harus bagus

Bicara jualan sepatu wanita secara online tampaknya tidak bisa dilakukan sembarangan. Syarat pertama agar sepatu wanita yang Anda jual langsung laris adalah foto produk yang harus bagus. Pengambilan gambar sepatu harus mempertimbangkan sejumlah faktor seperti angle.

2. Gunakan model

Jangan lupa foto yang hanya menampilkan sepatunya saja, ternyata kurang laku atau diminati oleh konsumen Indonesia. Masyarakat Tanah Air ingin melihat bagaimana bagusnya sepatu itu saat digunakan, dengan demikian Anda harus menggunakan model saat pemotretan foto produk.

3. Harga yang terjangkau

Bicara jualan sepatu di dunia maya, Deny sendiri sebagai pemilik toko @Isabelshop mengakui bahwa menjual sepatu dengan harga mahal ternyata kurang laris untuk pasar Indonesia, walaupun kualitasnya bagus.  Justru sepatu-sepatu wanita dengan harga terjangkau lebih diminati oleh masyarakat Tanah Air.

4. Layanan penjualan berkualitas

Menjual sepatu secara online bukan hanya sekedar menjual sepatu belaka. Penjual mesti memberikan layanan penjualan yang bagus seperti pengemasan produk yang menarik saat pengiriman.

“Sepatu wanita cenderung rentan dalam proses pengiriman, sehingga saya selalu mengirimkannya dengan dus khusus agar ketika sampai di tangan pembeli dalam kondisi aslinya seperti di foto,” ujar Deny kepada GoHitz.

5. Admin yang ramah

Seringkali ketika saat kita mau membeli secara online bertemu dengan admin yang kurang ramah. Menurut Deny hal itu keliru, karena admin yang ramah kemungkinan akan membuat pelanggan tertarik untuk melakukan repeat order di toko online kita.

Teks : Aji Cakti
Editor : Paramita
Foto : Shutterstock

 

Baca Juga




Baca Juga

Generasi Milenial Jadi Target Allianz Life
12 06 2018
Begini Nih Tip Biar Uang THR Kamu Enggak Cepat Ludes
9 06 2018
Asuransi Jiwa Syariah Prudential Berkembang Pesat
5 06 2018
Ingin Bisnis Sukses? Tiru Cara Berdagang Abdurrahman bin Auf
4 06 2018