...
no tags
Anggarini Paramita
10 January 2018

Jakarta, GoHitz.com – Siapa bilang investasi itu menunggu usia mapan? Sobat GoHitz bisa lho memulai dari uang jajan Rp100 ribu. Ternyata, ini lho alasannya!

Menurut Head of Wealth Management & Retail Digital Business Bank Commonwealth Ivan Jaya, generasi milenial bisa memulai dengan membuka reksa dana karena minim risiko.

“Biasanya, pilihan investasi itu mulai dari menabung, beli tanah, emas, dan sebagainya. Nah, untuk generasi milenial itu cobalah reksa dana. Bahkan, bisa dimulai dengan Rp100 ribu,” ujar Ivan saat ditemui di kantor Commonwealth Jakarta, Rabu (10/1).

Ivan menjelaskan bahwa reksa dana itu memiliki keunggulan, di antaranya langsung dikelola oleh manager investasi. “Untuk saat ini reksa dana berbasis saham perusahaan seperti konsumsi, komoditas,  Infrastruktur, dan finansial,” tandasnya.

Selain itu, sambungnya, reksa dana itu diversifikasi dengan mengoptimalkan return-nya, likuiditas tinggi, dan pasti biaya relatif murah.

Sayangnya, pengguna reksa dana di Indonesia hanya 0,7 persen dari seluruh penduduk Indonesia yang berjumlah 260 juta atau sekitar 570 ribu orang saja.

Menilik dari Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa populasi penduduk Indonesia didominasi oleh masyarakat muda (generasi milenial) yang jumlahnya mencapai 34 persen dari total penduduk Indonesia, Ivan mengungkapkan bahwa Bank Commonwealth merespon investasi nasabah melalui perbankan digital melalui Dynamic Model Portofolio, Tyme Digital, Digital Branch, dan Autolnvest.

“Salah satunya kaum milenial bisa berinvestasi melalui AutoInvest dengan cukup membuka rekening Bank Commonwealth melalui Tyme Digital, yang memungkinkan nasabah membuka rekening dalam 10 menit,” pungkasnya.

Teks & Foto : Paramita
     
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Tren Bertransaksi Tanpa Uang Tunai Kian Digandrungi Masyarakat Indonesia
23 05 2018
BCA Terbitkan Kartu Paspor BCA GPN Demi Permudah Transaksi Dalam Negeri
16 04 2018
Sekarang Kartu Alumni Bisa Digunakan Sebagai Uang Elektronik
3 02 2018
Ini Asuransi Kekinian Buat Orang Muda Jaman Now
24 01 2018