...
no tags
Anggarini Paramita
7 October 2017

Depok, GoHitz.com – Demi mendorong transaksi perbankan syariah nasional, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan iB Vaganza Syariah di Margo City Depok, yang berlangsung sejak Jumat (6/10) hingga Minggu (8/10). Perhelatan ini menghadirkan 14 perbankan syariah, seperti BRI syariah, BCA syariah, CIMB Niaga syariah, Mandiri syariah, BNI syariah, Bukopin syariah, dan masih banyak lagi.

Diakui oleh Tribuana Tunggadewi, Panitia penyelenggara iB Vaganza Syariah bahwa acara ini digagas oleh OJK dengan pelaku usaha keuangan Syariah dalam rangka menyosialisasikan perbankan syariah dan transaksi keuangan syariah.    

“Selain terdapat beragam stand dari bank syariah, ada pula talk show seputar perbankan syariah, games berhadiah menarik, sampai doorprize sepeda motor,” ungkap Dewi yang juga SEVP Risiko dan Komunikasi BNI Syariah saat berbincang di Resto Pawon Nyonya, Margonda City, Depok, Jumat (6/10).  

Dibenarkan oleh Direktur Penelitian, Pengembangan, Pengaturan, dan Perizinan Perbankan Syarian OJK Deden Firman Hendarsyah bahwa di penghujung IB Vaganza Syariah itu terdapat doorprize berupa sepeda motor. Yang menarik dari IB Vaganza Syariah, ujarnya, ada beragam lomba, mulai dari lomba mewarnai bagi anak-anak, vlog, fashion show busana syar’i yang dilakukan oleh pegawai bank syariah, hingga pertunjukan tarian saman dan nasyid. “Kami berharap bahwa event ini dikunjungi oleh 12 ribu orang dan meraih 5 ribu nasabah baru,” tegas Deden.   

Deden mengakui bahwa pihaknya akan memperoleh angka tersebut karena Depok dapat lebih mengenal perbankan syariah dibanding konvensional.  “Pertumbuhan ekonomi serta market share perbankan syariah di Depok yang mencapai 10,4 persen. Padahal, secara nasional sampai Juli 2017 hanya 5,4 persen,” imbuhnya.

Deden yakin bahwa iB Vaganza yang dilangsungkan di Depok dapat meningkatkan raihan nasabah syariah untuk skala nasional. “Sudah tercatat 22 juta nasabah perbankan syariah di seluruh Indonesia pada Juli tahun ini.  Kemungkinan pada Agustus bisa mencapai 23 juta,” pungkasnya.

Teks & Foto : Paramita
     
     

 

Baca Juga




Baca Juga

MLM ini Kini Rambah Dunia Digital
11 10 2017
Liza Natalia Jajal Peruntungan Bisnis Sate Taichan
5 10 2017
Melihat Geliat FinTEch Indonesia dan Potensinya
14 09 2017
Belanja Online Yang Halal dan Syariah? Di Sini Tempatnya!
6 09 2017