...
no tags
Anggarini Paramita
6 September 2017

Jakarta, GoHitz.com – Saat ini, transaksi secara daring merupakan salah satu pilihan bagi banyak orang untuk mempromosikan, menjual, dan membeli barang atau jasa. Kemudahan aplikasi dan perkembangan teknologi merupakan salah satu hal yang menjadi pemicu e-commerce menjadi salah satu strategi pemasaran yang banyak diambil oleh para pebisnis.

Pesatnya pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia ini terungkap dari data yang dirilis Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada tahun 2015, nilai bisnis e-commerce mencapai US$ 3,56 miliar atau setara Rp 46 triliun. “Jumlah itu diperkirakan akan terus bertumbuh hingga tahun 2020. Dengan jumlah penduduk dan tingkat ekonomi yang terus bergerak maju, kami yakin bisnis e-commerce, khususnya belanja online, di Indonesia akan terus tumbuh,” ujar Ndang Sutisna, Presiden Direktur PT Galaksi Dunia Halal, dalam acara peluncuran duniahalal.com di Jakarta, Rabu (6/9).

Ndang mengakui perkembangan pesat industri e-commerce di Indonesia juga ditandai dengan pertumbuhan jumlah toko online dan marketplace yang kian agresif. “Dari data Badan Pusat Statistik (BPS) tentang data sensus ekonomi 2016, dalam 10 tahun terakhir, pelaku industri e-commerce tumbuh sekitar 17 persen dengan total sekitar 26,2 juta usaha. Nah, duniahalal.com menyasar pangsa pasar yang berbeda, yaitu menawarkan produk-produk syariah dan halal bagi pasar Indonesia,” lanjutnya.

Ia menegaskan, duniahalal.com merupakan e-commerce marketplace berbasis halal pertama di Indonesia yang menyediakan berbagai produk halal. “Global Islamic Economy Report 2015-2016 menunjukan pasar produk syariah atau produk halal di dunia bernilai lebih dari US$ 1 Trilliun, mulai dari produk makanan dan minuman, fashion, farmasi, kosmetik, wisata halal, hingga perbankan. Sebagai negera berpenduduk muslim terbesar, Indonesia jelas memiliki daya saing yang tinggi dan didukung oleh pasar dalam negeri yang besar,” imbuh Ndang.

Didirikan sejak Januari 2017, duniahalal.com menawarkan kemudahan berbelanja bagi pemeluk agama Islam tanpa perlu khawatir dengan produk yang dibelinya. “Selain produk-produk yang sudah terverifikasi, seperti produk fesyen, makanan, minuman, produk herbal, kebutuhan ibu dan anak, hingga otomotif; duniahalal.com juga menyediakan beragam kebutuhan ibadah kaum muslim, antara lain perlengkapan ibadah hingga wisata halal, termasuk di antaranya paket Umroh dan Haji Plus,” papar Agung Sr, Managing Director duniahalal.com.

Dengan jumlah penganut agama Islam yang mencapai 80 persen dari 261 juta jiwa penduduk Indonesia, lanjutnya, Indonesia memiliki potensi ekonomi syariah yang sangat besar. “Kami menargetkan duniahalal.com akan memasarkan 100 ribu produk dengan nilai transaksi hingga Rp 1 triliun di tahun pertama ini. Cukup dengan membuka aplikasi duniahalal.com di ponsel, kebutuhan hidup sehari-hari Anda akan terpenuhi dan, insyaallah, menjadi berkah bagi semua,” tandas Agung.

Foto : Istimewa
     
     

 


Baca Juga

Melihat Geliat FinTEch Indonesia dan Potensinya
14 09 2017
Tren Belanja Tanpa Tunai di Indonesia
30 08 2017
Menjadi Agen Asuransi Profesional? Ini Dia Caranya
25 08 2017
5 Usaha Sampingan Untuk Nambah THR
11 06 2017
5 Bisnis Ini Lagi Tren di Kalangan Anak Muda
6 08 2017