Dibaca 569 kali
...
no tags
Anggarini Paramita
30 August 2017

Jakarta, GoHitz.com - Tren belanja online belakangan ini sedang meluas di kalangan masyarakat Indonesia. Mulai dari usia 17 tahun hingga di atas 30 tahun disebutkan sebagai masyarakat yang aktif berbelanja, baik secara online maupun offline. Dari hasil penelitian online VISA Consumer Payment Attitudes Study 2016 didapati bahwa sebanyak 71 persen responden melakukan pembayaran tanpa tunai.

Metode pembayaran di negara-negara Asia Tenggara termasuk Indonesia telah mengalami perkembangan yang luar biasa dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Pertumbuhan gawai di Indonesia juga menjadi pendorong pertumbuhan perdagangan online. Pada dasarnya, saat ini konsumen mulai berpaling ke pembayaran mobile karena lebih mudah, nyaman, serta dapat melakukan pembayaran kapan saja dan dimana saja.

Dalam menanggapi perkembangan teknologi ini, Harianto Gunawan selaku Presiden Direktur PT Visa Worlwide Indonesia meyakini bahwa tren nontunai di dorong oleh konsumen yang menginginkan alat bayar aman, cepat, dan tanpa kendala.

“Oleh karena itu, sebagai perusahaan penyedia teknologi pembayaran global, Visa terus menciptakan metode pembayaran baru, mudah, aman baik online maupun offline untuk memenuhi permintaan konsumen. Awal tahun ini, Visa meluncurkan layanan pembayaran berbasis QR code yang diberi nama mVisa dan akan diperluas ke 10 negara termasuk Indonesia,” lanjutnya.

mVisa merupakan solusi pembayaran mobile yang memberikan kemudahan serta keamanan dalam dunia perdagangan digital. Penggunaan dengan berbasis smartphone (mobile payment) untuk memfasilitasi konsumen dalam melakukan pembayaran secara digital dan mengurangi penggunaan uang tunai.

Keuntungan dari penggunaan mVisa adalah mempercepat proses pembayaran sehingga lebih efisien, serta mempermudah proses pembayaran karena tinggal men-scan QR code yang ada di setiap toko.

Teks & Foto : Hauri Cintamani Winoto
Editor : Paramita
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Generasi Milenial Jadi Target Allianz Life
12 06 2018
Begini Nih Tip Biar Uang THR Kamu Enggak Cepat Ludes
9 06 2018
Asuransi Jiwa Syariah Prudential Berkembang Pesat
5 06 2018
Ingin Bisnis Sukses? Tiru Cara Berdagang Abdurrahman bin Auf
4 06 2018