...
no tags
Anggarini Paramita
10 April 2018

Jakarta, GoHitz.com - Tema balapan tak hanya hadir dalam perfilman. Dalam  dunia anime pun tema seperti ini kerap diangkat. Meskipun jumlahnya tidak sebanyak anime dengantema lain di luar balapan. Seiring berjalannya waktu bermunculan beragamanime bertema balapan. Berikut GoHitz rangkum lima anime yang mengangkat tema balapan.
 

Speed Racer


Pencinta anime pasti sudah tidak asing lagi dengan Speed Racer. Cerita dalam anime ini berfokus pada tokoh Go Mifune yang berambisi menjadi pembalap terhebat. Go mengendarai mobil yang diberi nama Mach Go. Keunikan
dari anime ini adalah desain mobil balap yang ditampikan sangat futuristik dan memiliki teknologi canggih.

Initial D


Selanjutnya, anime bertema balapan yang tak kalah populer ada Initial D. Anime ini mengangkat latar belakang cerita mengenai balapan liar di Jepang. Tokoh Fujuwara Takumi menjadi fokus cerita dalam anime ini. Fujuwara merupakan siswa SMA yang sering membantu usaha ayahnya dengan mobil modifikasi. Mobil tersebut mengantarkannya pada kerasnya dunia balap liar.

Let’s And Go


Kalau anime yang satu ini pernah tayang di salah satu tv swasta pada tahun 2000-an silam. Anime Let’s And Go menyajikan cerita mengenai dunia balap mobil mainan Tamiya. Penonton diajak mengikuti perjuangan Go Seiba sebagai tokoh utama di anime ini, dalam dunia balap Tamiya.

Yowamushi Pedal


Yowamushi Pedal menyajikan cerita balapan yang berbeda dengan anime lain. Sebab, cerita dalam anime ini berfokus pada dunia balap sepeda. Sakamichi Onoda menjadi tokoh utama dalam anime ini. Cerita berawal ketika suatu hari
seorang atlet balap sepeda melihat Sakamichi Onoda bisa mendaki tanjakan dengan cepat menggunakan sepeda miliknya. Dari sinilah perkenalan Sakamichi Onoda dengan dunia balap sepeda dimulai.

Capeta


Terakhir, ada anime berjudul Capeta yang menyajikan cerita balapan gokart. Capeta memiliki cerita yang terus berkembang di setiap episodenya. Penonton juga banyak disajikan pengetuah mengenai dunia gokart.
 

Teks : Yogi Rachman
Editor : Paramita
Foto : Pelbagai sumber

 

Baca Juga




Baca Juga

Begini Pengalaman Pertama Jefri Nichol Saat Diving
19 04 2018
Reza Rahadian Berharap Tokoh Pramoedya Ananta Toer Dibuatkan Film Biopik
19 04 2018
The Gift Pertemukan Kembali Hanung Bramantyo dan Reza Rahardian
17 04 2018
Film Rampage Sajikan Duel Epik Tiga Monster Raksasa
18 04 2018