...
no tags
Anggarini Paramita
9 April 2018

Jakarta, GoHitz.com – Pernahkah Anda membayangkan pertempuran antara kapal-kapal perang antariksa seperti yang tergambar dalam adegan “Rogue One: A Star Wars Story” diangkat ke dalam anime. 

Epik! Itulah kata yang terlontar dari Gohitz saat menyaksikan episode awal anime “Ginga Eiyuu Densetsu: Die Neue These” atau dikenal juga sebagai”The Legend of the Galactic Heroes” yang diadaptasi dari light novel serta anime berjudul sama.

Alkisah di abad yang sangat maju teknologinya, muncul dua faksi di ruang angkasa yang saling berperang terus menerus selama ratusan tahun antara Galactic Empire versus Aliansi Planet Bebas. Kedua faksi terus berperang sampai menelan jutaan korban manusia.

Dalam kisah perang inilah hidup seorang remaja jenius bernama Reinhard von Musel yang memimpin armada pasukan Empire yang berupaya melibas kekuatan militer Aliansi Planet Bebas yang dikomandoi panglima bernama Wang Yen Li.

Baru episode perdana saja, GoHitz dibuat berdecak kagum. Pasalnya anime “Ginga Eiyuu Densetsu” ini dalam adegan pembukanya saja sudah menghadirkan pertempuran kapal-kapal perang antariksa yang begitu epik.

Ditambah lagi adu strategi perang yang dicetuskan masing-masing panglima kedua faksi membuat penonton anime ini terus terfokus dan terpaku pada alur kisah pertempuran yang digambarkan begitu detail dan epik.

Kisah para panglima kapal perang dalam anime “Ginga Eiyuu Densetsu” ini mengingatkan Gohitz  pada anime-anime retro, seperti “Space Battleship Yamato” dan “Space Pirate Captain Harlock”, sebuah masa dimana kapal perang antariksa dan panglima hebatnya dipuja para penggemar anime saat itu sebelum era mereka terkubur oleh pilot-pilot mobile suit “Gundam”dan “Neon Genesis Evangelion”.

Saking terkuburnya, komandan kapal perang antariksa yang paing menonjol di era anime-anime bergenre real robot alias mobile suit cuma Bright Noah dari “Gundam” dan Maximilian Jenius dari anime “Macross 7”.   

Kehadiran anime “Ginga Eiyuu Densetsu” ini pastinya memberikan kesegaran baru terhadap anime musim semi yang sudah mulai tayang dan siap menghibur para anime fans Indonesia. bersiaplah menyaksikan pertempuran kapal-kapal antariksa nan epik seperti “Star Wars” dalam sebuah anime.

Teks : Aji Cakti
Editor : Paramita
Foto : ny-anime

 

Baca Juga




Baca Juga

Vino G Bastian Gemas Lihat Pembajakan Film
7 08 2018
5 Film Indonesia Bertema Olahraga Ini Wajib Ditonton Lho!
8 08 2018
APROFI Luncurkan Kampanye Anti Pembajakan Film Di Seluruh Bioskop
7 08 2018
Livi Zheng Promosikan Gamelan Lewat Film "Bali: Beats of Paradise"
6 08 2018