...
no tags
Maria Cicilia Galuh
13 March 2018

Jakarta, GoHitz.com - Kalau Sobat GoHitz ingin melihat sisi lain dari Sule, tidak ada salahnya untuk menyaksikan film terbaru dari komedian tersebut yang berjudul "Hongkong Kasarung". Selain ditantang untuk adegan berkelahi, film ini juga menceritakan hitam-putihnya Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri. 

Film produksi Artomoro Pictures itu, berkisah tentang Sule (Sule), pemuda Sunda yang tak bisa jauh dari Emak (Yatie Surachman) dan terlalu peduli terhadap masalah orang-orang sekitar. Ketika Iis (Selvi Kitty) kekasihnya berpaling ke Cecep (Rizki 'Uus' Firdaus), teman sekampung yang tampak sukses sepulang bekerja dari Malaysia, Sule sakit hati.

Ingin meniru kesuksesan Cecep, Sule nekad bekerja merantau ke Malaysia dengan bantuan pamannya Saswi (Sas Wijanarko), makelar proyek fiktif. Namun Sule justru tersesat (kasarung) ke Hong Kong. Dia bertemu dengan Aline (Pamela Bowie), gadis putri pengusaha Indonesia yang bermasalah dengan bos preman lokal (Iwa K). Sule terlibat dalam petualangan baru. Dia bertarung dengan para preman dan mafia di Hong Kong untuk menyelamatkan Aline. 

"Untuk action, saya dibantu Volland (Volland Volt). Kalau untuk basic-basic, saya pernah silat ya. Kalau yang latihan fisik enggak terlalu gimana," terang Sule usai press screening "Hongkong Kasarung" di Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (12/3).

Film ini tidak hanya sarat akan komedi, drama dan action. Kalau diperhatikan, "Hongkong Kasarung" juga menyorot soal Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Bagaimana seorang Sule menggantungkan harapan untuk kehidupan yang lebih layak dengan menjadi TKI. 

"Kami peduli dengan orang-orang (TKI) di Hong Kong. Ini wujud kepedulian kami, dengan membuat film," ucap Ruyoto, produser  eksekutif "Hongkong Kasarung".

"Hongkong Kasarung" disutradarai oleh Eric Satyo. Selain nama-nama di atas, aktor yang terlibat dalam film ini adalah Parto Patrio, George Rudy, Dicky Chandra, Agus Kuncoro, Idan Suparo, Daus Suparo, Volland Volt, dan Rizki Febian. "Hongkong Kasarung" mulai tayang di bioskop Tanah Air pada 15 Maret 2018.

 

Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : GoHitz
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Vino G Bastian Gemas Lihat Pembajakan Film
7 08 2018
5 Film Indonesia Bertema Olahraga Ini Wajib Ditonton Lho!
8 08 2018
APROFI Luncurkan Kampanye Anti Pembajakan Film Di Seluruh Bioskop
7 08 2018
Livi Zheng Promosikan Gamelan Lewat Film "Bali: Beats of Paradise"
6 08 2018