Dibaca 867 kali
...
no tags
Maria Cicilia Galuh
16 January 2018

Jakarta, GoHitz.com - Siapa yang sudah enggak sabar nunggu film "Dilan 1990"? Maaf ya, GoHitz sudah nonton duluan nih. Biar makin penasaran, diceritain sedikit ya. 

Selasa (16/1) di CGV Grand Indonesia, Jakarta, "Dilan 1990" melangsung Gala Premiere yang dihadirin oleh para pemain serta penggemarnya. Ini adalah pertama kalinya film tersebut diputar di bioskop, sebelum tayang serempak pada 25 Januari 2018.

"Dilan 1990", berkisah tentang romansa anak SMA di tahun 1990 yakni Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) yang mengambil latar belakang di Bandung. Milea adalah siswi pindahan dari Jakarta dan berparas cantik. Sedangkan Dilan, dikenal sebagai anak yang suka memberontak di sekolahnya. 

Dilan ceritanya naksir dengan Milea dan dia yakin bisa memenangkan hatinya meski memiliki banyak saingan. Cara Dilan mendekati Milea pun unik sampai membuat gadis pujaannya ini senyum-senyum sendiri. 

Secara garis besar, ceritanya tidak jauh berbeda dengan novel aslinya "Dilan" karya Pidi Baiq. Tapi di sini, para penggemar novel Dilan akan melihat secara langsung bagaimana Dilan mengucapkan kata-kata ajaibnya seperti "Jangan rindu, Berat. Kamu nggak akan kuat, biar aku saja" sambil memegang gagang telepon umum dengan muka yang cool

Tidak hanya itu, penonton juga akan menyaksikan betapa tersipunya Milea saat Dilan menulis surat, "Selamat ulang tahun Milea. Ini hadiah untukmu, cuma TTS. Tapi sudah kuisi semua. Aku sayang kamu, aku tidak mau kamu pusing karena harus mengisinya." Penonton pun tiba-tiba seolah menjadi Milea yang tersipu juga.

Hampir semua adegan Dilan dan Milea, membuat penonton baper. Plot demi plot, penonton diajak merasakan bagaimana menjadi Milea ataupun Dilan. Kata-kata dari Dilan pun seolah menyisir dan mampu membuat yang menyaksikan cengengesan.

Terlepas dari kontroversi Iqbaal yang menjadi pemeran Dilan, setidaknya dia sukses untuk memainkan karakter cowok 'bad boy' yang cool. Gaya bicara serta gestur tubuhnya, menunjukkan jika dirinya memang pantas berperan sebagai Dilan, meski sesekali wajahnya masih terlihat cute. Penilaian orang yang meragukan kemampuan akting Iqbaal, rasanya terpatahkan.

Tak hanya Iqbaal, kemampuan berakting Vanesha yang baru pertama terjun ke dunia film, juga pantas diberi acungan jempol. Malahan, Vanesha dan Iqbaal terlihat seperti jatuh cinta benaran.

Rasa-rasanya, "Dilan 1990" tidak salah jika dimasukkan ke dalam daftar film wajib tonton Sobat GoHitz di 2018 ini. Mau baper-baperan bareng teman atau pasangan? Silahkan saksikan di bioskop 25 Januari 2018.

 

Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Instagram Falcon Pictures
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Reza Rahadian Ternyata Masih Suka Ikut Casting!
20 02 2018
Sukses di Bioskop, Film Pengabdi Setan Berlanjut ke Platform Streaming
20 02 2018
The Chainsmokers Keluarkan Single Baru
19 02 2018
Stefano Sollima akan Garap Film Call of Duty
17 02 2018