...
no tags
Anggarini Paramita
13 November 2017

Jakarta, GoHitz.com – Aktor laga Tiongkok Jet Li rupanya sudah tak lagi prima. Hal ini dikarenakan aktor yang terkenal atas perannya sebagai Wong Fei Hung tersebut mengalami penurunan kondisi fisik yang tidak lagi prima. Kendati demikian Jet Li pernah berperan dalam tujuh film memukau berikut ini yang tak akan dilupakan oleh fansnya.

1. “Once Upon a Time in China”

“Once Upon a Time in China” merupakan salah satu film Jet Li yang memukau karena peran ikoniknya. Dalam film tersebut, sang aktor laga itu berperan sebagai dokter sekaligus pahlawan Tiongkok bernama Wong Fei Hung dan terkenal atas tendangan tanpa bayangan.

2. “Fong Sai Yuk”

Film memukau berikutnya dari Jet Li adalah film silat yang mengisahkan jagoan silat legendaris bernama Fong Sai Yuk. Dalam film ini, Jet Li tidak hanya dituntut melakukan beragam adegan laga serta kung fu namun juga harus bisa melontarkan lawakan.

3. “Lethal Weapon 4”

Film “Lethal Weapon 4” menandakan kiprah pertama Jet Li dalam dunia perfilman Hollywood. Di film ini Jet Li berperan sebagai tokoh antagonis beradu akting dengan Danny Glover dan aktor internasional Mel Gibson.

4. “Romeo Must Die”

Film “Romeo Must Die” merupakan kiprah pertama Jet Li sebagai tokoh protagonis sekaligus film pertama yang mengedepankan dirinya sebagai bintang utama. Dalam film ini diceritakan Jet Li harus berjuang mendamaikan dua kelompok gangster yang berseteru.

5. “Hero”

“Hero” merupakan film epik drama silat yang mengisahkan periode awal Tiongkok setelah dipersatukan oleh Kaisar Qin. Jet Li dalam film ini betul-betul dituntut harus berakting drama dan beradu peran dengan sejumlah bintang papan atas Tiongkok seperti Tony Leung Chiu-Wai dan Donnie Yen.

6. “The Forbidden Kingdom”

Film “The Forbidden Kingdom” mempertemukan dua aktor besar Tiongkok sekaligus Hollywood yakni Jackie Chan dan Jet Li. Di film ini akting dan humor Jet Li berhasil mengimbangi performa Jackie Chan.

7. “The Expendables”

Film ikonik sekaligus memukau dari Jet Li adalah “The Expendables”. Film laga yang mempertemukan sejumlah aktor laga internasional dikenang sebagai salah satu film, dimana Jet Li mampu mengombinasikan jurus kung fu dengan tendangan maut dari Jason Statham.

Teks : Suharsana Aji
Editor : Paramita
Foto : IMDB
 
 

Baca Juga




Baca Juga

Reza Rahadian Ternyata Masih Suka Ikut Casting!
20 02 2018
Sukses di Bioskop, Film Pengabdi Setan Berlanjut ke Platform Streaming
20 02 2018
The Chainsmokers Keluarkan Single Baru
19 02 2018
Stefano Sollima akan Garap Film Call of Duty
17 02 2018