...
no tags
Maria Cicilia Galuh
8 August 2018

Jakarta, GoHitz.com - Industri perfilman Indonesia dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Para sineas Tanah Air berlomba-lomba menelurkan karya terbaiknya. Beragam genre film pun diusung, salah satunya adalah olahraga.

Film indonesia bergenre olahraga memang bisa dibilang relatif masih sedikit dibanding film dengan genre lain, seperti horor, komedi, drama ataupun laga. Meski begitu, bukan berarti film-film Indonesia bergenre olahraga ini tidak berkualitas. Banyak film Indonesia bergenre olahraga yang layak untuk ditonton. Kali ini GoHitz akan membahas lima film di antaranya.

1. Garuda di Dadaku

Foto: whatdly.blogspot.com

Film "Garuda di Dadaku" merupakan film tentang sepak bola karya sutradara Ifa Isfansyah. Film yang tayang pada 2009 ini, berkisah tentang seorang anak bernama Bayu yang memiliki mimpi ingin menjadi pemain sepak bola hebat. Namun mimpinya tersebut ditentang oleh sang kakek. Konflik demi konflik pun bermunculan. sampai pada akhirnya Bayu berhasil mewujudkan cita-citanya. Film ini dibintangi oleh Emir Mahira (Bayu), Marsha Aruan, Ari Sihasale, Ramzi dan Maudy Koesnaedi.

2. 3 Srikandi

Foto: YouTube

Film "3 Srikandi" merupakan film biopik yang mengangkat kisah tentang tiga orang atlet panahan Indonesia yang berhasil meraih medali pertama di ajang Olimpiade. Film ini disutradarai oleh Imam Brotoseno dan dibintangi oleh sederet bintang film ternama. Di antaranya Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, Tara Basro, Donny Damara dan Indra Birowo.

3. Hattrick

Foto: pinterest

"Hattrick" merupakan film tentang olahraga futsal. Film garapan Robert Ronny ini, berkisah tentang sekumpulan pemuda Indonesia yang ingin bertanding pada ajang underground futsal bertaraf internasional. Mereka tergabung dalam sebuah klub futsal yang dimiliki oleh seorang bos mafia. Film ini dibintangi antara lain oleh Denny Sumargo, Arumi Bachsin, Dion Wiyoko, Lukman Sardi dan Ira Wibowo.

4. Sang Pemberani

Foto: YouTube

Berikutnya ada film "Sang Pemberani". Film yang tayang pada 2014 ini, mengangkat kisah tentang kisah seorang anak muda asal Aceh bernama Madi Ghafur yang bercita-cita ingin menjadi seorang juara karate nasional. Dengan tekad dan keberanian yang dimilikinya, Madi berusaha untuk mewujudkan impiannya tersebut. Beberapa artis ternama turut ambil bagian dalam film ini. Di antaranya Reza Hariadi, Artika Sari Devi, Tio Pakusadewo dan Willy Dozan.

5. King

Foto: titiw.com

Yang terakhir ada film berjudul "King". Film besutan Ari Sihasale ini bercerita tentang seorang anak bernama Guntur yang ingin menjadi seorang pemain bulu tangkis hebat, seperti atlet idolanya yakni Liem Swie King. Beberapa artis yang bermain di film ini antara lain Ariyo Wahab, Wulan Guritno, Rangga Raditya, Valerie Thomas dan Surya Saputra.

 

Teks : Fathur Rochman
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Pelbagai Sumber

 

Baca Juga




Baca Juga

Vino G Bastian Gemas Lihat Pembajakan Film
7 08 2018
APROFI Luncurkan Kampanye Anti Pembajakan Film Di Seluruh Bioskop
7 08 2018
Livi Zheng Promosikan Gamelan Lewat Film "Bali: Beats of Paradise"
6 08 2018
"Sebelum Iblis Menjemput" Sajikan Kengerian Sepanjang Film
3 08 2018