...
no tags
Maria Cicilia Galuh
7 August 2018

Jakarta, GoHitz.com - Aktor Vino G. Bastian ditunjuk sebagai duta kampanye anti pembajakan film oleh Asosiasi Produser Film Indonesia (APROFI).

Sebagai orang yang bekerja di dunia perfilman, Vino menyadari betapa beratnya perjuangan dalam membuat sebuah judul film. Untuk itu sangat penting menjaga ekosistem industri perfilman, terutama dari ancaman pembajakan.

"Saya tahu sekali bagaimana perjuangan para teman-teman industri kreatif dalam membuat sebuah karya yang luar biasa dan kita harus menjaga ekosistemnya harus benar-benar terjaga banget, gimana industri kreatif mau maju kalau ekosistem dipenuhi benalu seperti pembajak," ucap Vino saat berbincang di Jakarta, Selasa (7/8).

Bintang film "Wiro Sableng" ini bahkan mengaku gemas dengan pembajakan film. Sebab meski telah dilakukan penindakan, tetap saja bermunculan para pembajak film.

"Berbagai cara sudah dilakukan berbagai pihak, namanya pembajakan ini gemes ya ketika ditindak mereka tumbuh lagi, ketika ditutup akunnya mereka tumbuh lagi, yang paling marak di sosial media lewat streaming," sambungnya.

Vino menyadari dalam memberantas pembajakan dibutuhkan partisipasi dari semua pihak. Untuk itu, dia pun mengajak masyarakat terutama para penikmat film untuk ikut menjadi duta anti pembajakan film bagi diri sendiri.

"Saya mengajak teman-teman penikmat film untuk menjadi duta jadi dirinya sendiri di lingkungan sekitarnya untuk tidak membajak, melakukan streaming dan merekam di bioskop," tutup suami Marsha Timothy itu.

 

Teks : Yogi Rachman
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Chairul Rohman

 

Baca Juga




Baca Juga

5 Film Indonesia Bertema Olahraga Ini Wajib Ditonton Lho!
8 08 2018
APROFI Luncurkan Kampanye Anti Pembajakan Film Di Seluruh Bioskop
7 08 2018
Livi Zheng Promosikan Gamelan Lewat Film "Bali: Beats of Paradise"
6 08 2018
"Sebelum Iblis Menjemput" Sajikan Kengerian Sepanjang Film
3 08 2018